oleh

Serius Berlatih, Target Harumkan Mura

Siswa SLBN Mura Wakili Sumsel FLS2N Nasional

Siswa SMP Luar Biasa Negeri Kabupaten Musi Rawas (Mura) Dwiki Permana mewakili Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional. Seperti apa persiapannya?

Laporan Sulis, Musi Rawas

KEMARIN, Jumat (24/8) Dwiki Permana didampingi guru SLBN Mura bertolak ke Provinsi Bangka Belitung (Babel) untuk mengikuti FLS2N Nasional.

Kompetisi yang akan diikuti 2.100 siswa SD-SMP se-Indonesia itu, akan dihelat 26-30 Agustus 2018.

Khusus jenjang Sekolah Luar Biasa (SLB) ada sembilan cabang lomba yang diadakan.

Kepala SLBN Mura, Dwi Tugiantoro menerangkan, persiapan yang dilakukan Dwiki Permana sudah sangat maksimal. Dalam bimbingan pelatih tari Jaya, Dwiki tampaknya lebih siap untuk tampil di kancah Nasional tahun ini.

“Dia sudah memasang target juara. Dan ingin mengharumkan nama Kabupaten Mura juga Sumsel,” tutur Dwi.

Pada FLS2N Tahun 2017 lalu, Dwiki juga mewakili Mura di kancah Sumsel. Namun hanya meraih Juara II. Sehingga Dwiki belum mendapat golden tiket mewakili Sumsel kancah Nasional.

“Sekarang alhamdulillah dia punya kesempatan. Saya sudah sampaikan ke Dwiki, sekalipun kita memiliki kekurangan tuna rungu wicara, Dwiki harus percaya diri dan optimis bisa tampil yang terbaik,” jelas dia.

Untuk melatih mental Dwiki, SLBN Mura kerap mendapat apresiasi dari Bupati Mura untuk mengisi acara-acara yang resmi Pemerintah Kabupaten Mura.(*)

Rekomendasi Berita