oleh

Sering Jadi PPS, Dikenal Aktif Bermasyarakat

Bejo Petugas PPK Lubuklinggau Barat II

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lubuklinggau, Jumat (3/11) telah melantik 40 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Salah satunya Bejo. Apa yang membuatnya lulus menjadi bagian dari penyelenggara Pemilu tahun ini.

Laporan Aan Sangkutiyar, Tapak Lebar

BEJO terpilih sesuai tahapan seleksi sebagai anggota PPK Lubuklinggau Barat II. Sejak awal daftar jadi anggota PPK, pria kelahiran Kabupaten Tulung Agung 1 Januari 1967 itu sudah berkomitmen mendedikasikan dirinya untuk menyukseskan Pemilu.

Jalan yang ditempuhnya itu bukan tanpa alasan. Sebab Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Lubuklinggau Barat II ini, sudah merasai asam garam jadi penyelenggara.

Salah satunya, beberapa kali jadi petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) mulai tahun 2007 hingga 2009, sampai tahun 2013 dan 2014. Pengalaman itulah yang jadi modal bagi Bejo untuk menjajal melamar jadi PPK.

Akhirnya, upaya yang dilakukan suami Ratna Juita (bidan di Puskesmas Sidorejo) tersebut membuahkan hasil. Sekalipun lulus, ayah Beni Wahyudianta, Sefwinda, dan M Razak ini, tak lantas jumawa.

“Karena pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik sahabat hingga keluarga,” jelas warga No 28 RT 1 Kelurahan Tapak Lebar, Kecamatan Lubuklinggau Barat II itu.

Ia berharap bisa menjalankan dengan baik, sebagai penyelenggara Pemilu.

Ketua LPM sekaligus Pemangku Adat Kelurahan Tapak Lebar ini mengaku amat bersyukur, sebab sang istri, maupun anak-anaknya sangat mendukung niat baiknya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, dengan cara menyukseskan Pilkada.

Terlebih, Divisi Hukum PPK Lubuklinggau Barat II ini, memang orang yang aktif ikut dalam kegiatan-kegiatan di masyarakat. Putra dari Alm Sukijan dan Almh Pupangati itu meyakini sudah siap menunaikan tugas.

“Sebagai orang lapangan, kapan pun dibutuhkan saya selalu siap untuk melaksanakan tugas sebagai PPK,” jelasnya.

Menurut pria yang tersohor oleh usaha Warung Tongseng itu, hidup harus bermanfaat.

“Ya kalau bermanfaat, hari-hari yang kita jalani akan terasa indah dan bahagia,” ungkapnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita