oleh

Sering Fasilitasi Warga Yang Terlibat Pertengkaran

Sosialisasikan Program-program Pemerintah

Lismayeni, saat ini diberikan amanah untuk menjadi Lurah Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Ia menjabat, sejak lima tahun yang lalu, yakni dari tahun 2012. Apa programnya?

Laporan Daulat, Linggau Pos

Sebagai Lurah, Lismayeni paham bahwa ia perpanjangan tangan dari Walikota Lubuklinggau. Salah satunya, untuk menginformasikan, dan menyampaikan semua program Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau.

Tidak hanya dalam hal memberikan informasi mengenai program-program pemerintah, ia juga sering dimintai warga untuk memfasilitasi warganya yang sedang terlibat konflik. Seperti yang ia lakukan, saat saya sedang berkunjung ke kantornya. Lis, sapaan akrabnya ini sedang sibuk mendamaikan warganya yang terlibat pertengkaran.

Ia menjelaskan, pertengkaran kecil yang dialami warganya tersebut diawali dengan kesalahpahaman antara dua warga dari RT02, yakni Ros dan Yeni. Sehingga memicu terjadinya adu mulut, dan urusannya sampai ke kantor Lurah pada beberapa hari lalu.

“Memang untuk menyelesaikan masalah tersebut pihak Kelurahan mengundang orang tua warga yang berkelahi, agar permasalahan tidak berkepanjangan. Dan kita sebagai pendamping untuk membantunya,” kata Lismayeni.

Setelah mendengar penjelasan masalah, Lismayeni menyampaikan bahwa perkelahian yang terjadi antar warga, memang lebih diselesaikan secara kekeluargaan dan tidak berkembang menjadi perselisihan antar orang tua.

Lanjutnya, demi kenyamanan dan kelancaran masyarakat dalam bersilaturahim.

“Sebab, bila mereka terus memendam amarah, akan terjadi hal yang tidak diinginkan. Apalagi mereka sudah dewasa,” tuturnya.

“Sementara semua yang hadir juga berpendapat bahwa kasus yang terjadi adalah kesalahpahaman,”tuturnya

Tambahnya, masalah seperti ini sudah sering terjadi di Kelurahan Lubuk Tanjung, bahkan setiap tahun pasti ada.

“Saya paham betul warga sini, bagaimana watak dan prilakunya karena saya asli orang sini. Tapi alhamdulillah, selama saya menjabat dan mengatasi masalah seperti ini,semuanya berjalan lurus dan terselesaikan. Kedepannya tidak ada saling dendam dari sebuah pihak,” tegasnya. (CW02)

Komentar

Rekomendasi Berita