oleh

Serap Produksi Jagung, Gandeng PT SAM

MURATARA – Menyerap hasil petani jagung, dan upaya menstabilkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) menggaet PT Swarnadwipa Agro Makmur (SAM).

Perusahaan bergerak pada tanaman jagung tersebut akan menginvestasikan modalnya di Muratara.

Untuk melihat keseriusan tersebut, Pemkab Muratara meninjau langsung peralatan yang akan digunakan PT SAM.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Muratara, Suhardiman menjelaskan Bupati Muratara HM Syarif Hidayat bahkan langsung yang meninjau ke perusahaan tersebut.

“Bupati langsung melihat keadaan perusahaan tersebut, juga ada Kepala Bappeda yang mendampinginya, kami akan liat keseriusannya,” ucap Suhardiman.

Menunjang pembukaan lahan produksi perusahaan tersebut, Pemkab Muratara telah memberikan izin pembebasan lahan, agar pembukaan lahan tidak terjadi kendala.

“Sudah ada izin 1.000 Ha, lahan untuk PT SAM, diharapkan perusahaan tersebut cepat melaksanakannya dan segera mengurus izin-izin lainnya,” tambahnya.

Perusahaan SAM akan bermitra dengan masyarakat perkebunan rakyat dalam melakukan investasinya nanti.

“Pasti banyak masyarakat yang berdampak atas pembukaan lahannya, namun dengan demikian perusahaan akan bermitra dengan masyarakat terutama yang terkena dampak lahan,” ungkapnya.

Berdasarkan pertemuan berapa saat lalu, dapat dilihat bahwa perusahaan ini telah menggunakan peralatan yang sudah sangat canggih dalam melaksanakan aktivitasnya.

“Alat mereka sudah luar biasa, dalam pembukaan lahan tak akan ada pembakaran, tetapi akan dilemburkan menjadi pupuk,” lanjutnya

Perusahaan ini diharap dapat meningkatkan pemasukan bagi masyarakat dan dapat menstabilkan ekonomi, serta dapat menyerap tenaga kerja lokal. (cw3)

Rekomendasi Berita