oleh

Serahkan Buku Tabungan Penerima Bantuan Peningkatan RTLH

Nanan : Tahun Depan Penerima Bantuan Kita Tingkatkan

WALIKOTA Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, serahkan secara simbolis buku tabungan penerima manfaat bantuan program peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 2017, di Gedung Kesenian Sebiduk Semare, Rabu (13/12).

Usai menyerahkan buku rekening, Nanan sapaan akrabnya menjelaskan, kalau sebelum ini Pemerintah sudah melaksanakan bedah rumah. Bersyukur, tahun ini pemerintah bisa kembali memberikan bantuan kepada masyarakat, guna meningkatkan kualitas rumah tidak layak huni.

Tahun ini, jumlah penerima manfaat yang menerima manfaat sebanyak 408 KK, yang tersebar di delapan kecamatan dan 42 kelurahan di Kota Lubuklinggau.

“Insya Allah untuk tahun depan jumlah ini meningkat menjadi 432 KK,” jelasnya.

Ia mengaku sampai dengan saat ini, Pemerintah memang belum bisa menuntaskan seluruh persoalan di masyarakat pada tahun ini karena berkenaan dengan keterbatasan anggaran. Maka, dari itu, Pemkot saat ini tengah berupaya membantu masyarakat melalui program ini.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Emra Endi Kusuma menyampaikan tema pelaksanaan kegiatan ini yakni meningkatkan kualitas rumah swadaya kita wujudkan rumah yang sehat, layak huni berkelanjutan guna mendukung Lubuklinggau menuju kota metropolis madani.

“Yang bermaksud untuk menyalurkan stimulan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Juga bertujuan meningkatkan keswadayaan masyarakat dalam meningkatkan pembangunan, sarana dan kualitas, sekaligus melaksanakan sinergitas program dengan CSR di Lubuklinggau,” jelas Emra.

Secara detail, Emra memaparkan jumlah sasaran bantuan peningkatan kualitas rumah tidak layak huni yakni Kecamatan Lubuklinggau Barat I sebanyak 58 unit, Kecamatan Lubuklinggau Barat II sebanyak 89 unit, Kecamatan Lubuklinggau Utara I sebanyak 67 unit, Kecamatan Lubuklinggau Utara II sebanyak 23 unit, Kecamatan Lubuklinggau Timur I sebanyak 40 unit, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I sebanyak 22 unit dan Selatan II sebanyak 60 unit. (Rls/09)

Komentar

Rekomendasi Berita