oleh

Sera Terpaksa Putus Sekolah

LINGGAUPOS.CO.ID – Sera (18) warga Desa Umo Jati Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang, terpaksa tidak melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA lantaran tidak mempunyai biaya dan ditambah lagi kesehariannya sibuk merawat ibunya (Elmi) yang sedang melawan penyakit kangker payudara.

Diketahui Sera anak tunggal dari Elmi, sedangkan ayahnya sudah lama meninggal dunia. Sera cuma bisa menyelesaikan SMP pada 2019 lalu dan kini dirinya menghabiskan waktunya selama kurang lebih dua tahun untuk merawat ibunya.

Dengan demikian, dirinya ingin sekali melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya yang sempat tertunda namun terkendala biaya. “Ya pak mau saya sekolah lagi,” kata Sera, Selasa (25/5/2021).

Sementara Kabid SMP Disdik Empat Lawang, Jon Heri mengatakan pihaknya akan merekomendasikan ke SMA yang ada untuk Sera agar bisa kembali melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA.

“Nanti kita akan merekomendasikan ke SMA yang ada di Lintang Kanan untuk Sera, diharapkan pihak SMA bisa menerima yang bersangkutan,” ungkapnya.

Kalaupun lanjutnya, Sera ingin menempuh pendidikan melalui Paket C itu juga bisa. “Kalau yang bersangkutan mau paket C ya kita juga bisa merekomendasikan ke sana,” ujarnya.(*)

Rekomendasi Berita