oleh

Sepuluh Pejabat Ikut Pelatihan KPA

LINGGAUPOS.CO.ID – Mmmeningkatkan kompetensi kepemimpinan kinerja, pejabat eselon III di Empat Lawang yang berperan dan melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansi, mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator (KPA) I dan II Provinsi Sumsel 2021.

Kepala BPSDMD provinsi Sumsel Hj Tarbiyah  S.Pd M.M dalam kata pengantarnya mengatakan penyelenggaraan KPA merupakan amanat dari Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014, yang dilaksanakan 3 Maret sampai 10 Juni 2021.

“Diharapkan selama mengikuti pelatihan dapat menjalin hubungan yang baik antar sesama peserta dan atau dengan widyaiswara maupun panitia sehingga membantu keberhasilan sampai akhir pelatihan,” ucapnya.

Diketahui, agenda pembelajaran ada sebanyak 257 jam pelajaran yang terdiri dari 4 agenda, Kepemimpinan Pancasila dan Nasionalisme, Kepemimpinan Kinerja, Manajemen Kinerja dan Aktualisasi Kepemimpinan.

Salah satu peserta yang juga ketua Tim Penggerak PKK Empat Lawang,  Hj Hepy Safriani Joncik menekankan agar peserta dari Empat Lawang dapat menjaga nama baik daerah.

“Dan terlibat aktif disetiap kegiatan yang sudah dirancang oleh panitia serta dapat menjadi salah satu yang terbaik,” jelasnya yang mengikuti pelatihan bersama sembilan pejabat lainnya.

Camat Paiker Noperman Subhi yang mengikuti pelatihan, mengucapkan terima kepada Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang yang memberikan kepercayaan untuk mengikuti KPA.

“Semoga selesainya diklat, ilmu yang diserap dapat dilaksana untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai kepala wilayah di Paiker,” tuturnya.(*)

Rekomendasi Berita