oleh

Sepakati Dijadikan Jalan Lingkungan RSSA

Komisi II Tinjau Jalan Pembangunan

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Adanya wacana mengenai Jalan Pembangunan, di Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I untuk dijadikan jalan lingkungan Rumah Sakit Siti Aisyah (RSSA), membuat Ketua Komisi II DPRD Kota Lubuklinggau, Hambali Lukman beserta anggota Komisi II lainnya mengecek jalan tersebut.

Usai meninjau kondisi jalan yang saat ini sedang dilakukan peningkatan. Ketua Komisi II, Hambali Lukman menegaskan kalau pihaknya sepakat dan merekomendasikan jalan tersebut untuk dijadikan jalan lingkungan RSSA.

“Ada beberapa pertimbangan, yang membuat kami sepakat dengan wacana ini. Pertama karena memang dibutuhkan, mengingat bertambahnya gedung di lingkungan RSSA. Selain itu, jalan tersebut juga dibutuhkan untuk mobil Ambulance yang akan membawa pasien gawat darurat. Sementara, kita lihat tadi masih ada parkir liar dan Pedagang yang berjualan. Akan lebih baik, kalau jalan tersebut sepenuhnya dimanfaatkan untuk kepentingan pasien. Selain itu, kita juga melihat ada jalan alternatif yang bisa digunakan masyarakat ketika jalan tersebut ditutup,” kata Hambali, Rabu (1/11).

Untuk itu, pihaknya juga menyarankan beberapa langkah yang harus segera dilakukan pihak RSSA.

“Pertama segera ajukan permohonan ke pihak eksekutif. Lalu koordinasikan wacana ini ke dinas terkait, pihak Unmura, BPJS dan PMI. serta segera lakukan pertemuan dengan pedagang di sekitar jalan. Beri solusi kepada mereka, agar tetap bisa berjualan namun lebih tertib dan di tempat yang tidak mengganggu aktivitas pasien,” ungkapnya.

Bila perlu, lanjutnya, pihak RSSA membuatkan secara khusus kantin untuk para pedagang tersebut berjualan.

“RSSA bangun dan tentukan di mana lokasinya. Tinggal sistemnya saja disepakati, apakah sewa atau bagaimana,” lanjutnya.

Terakhir ia menambahkan, pihak RSSA juga harus tetap meningkatkan pelayanan.

“Salah satunya pelayanan di kelas III. Kedepan berikan fasilitas AC, karena selama ini baru menggunakan kipas angin. Agar terkesan, tidak ada perbedaan fasilitas,” tambahnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita