oleh

Seorang Warga Muratara Dimakamkan Menggunakan Protokol Covid19

-Muratara-2.306 dibaca

LINGGAUPOS.CO.ID – Warga Desa Terusan, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), yang meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit, IS (58), dimakamkan secara protokol Covid19, Kamis (28/5/2020).

Informasi yang dihimpun, bahwa almarhum telah mengalami sakit sebelum pandemi corona. Namun, karena sakitnya kembali datang, almarhum dibawa pihak keluarga ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Selain itu, terhadap almarhum juga dilakukan tes swab corona. Kendati hasil swab belum keluar, almarhim yang meninggal dunia tetap dimakamkan dengan protokol Covid19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid19 Kabupaten Muratara, Susyanto Tunut, mengatakan bahwa almarhum IS, sebelumnya telah berstatus Pasien Dalam Pantauan (PDP) Covid19 Muratara sebagai PDP 04.

“Almarhum PDP 04 telah menjalani rapid tes, hasilnya reaktif. Sementara hasil pemeriksaan Dokter menangani pasien almarhum PDP 04 dinyatakan gangguan di organ pernapasannya. Sementara hasil swab test bersangkutan belum diterima gugus tugas,” kata Susyanto Tunut.

Susyanto menambahkan, almarhum PDP 04 juga telah dimakamkam di Pemakaman Umum Desa Terusan sekitar pukul 09.30 WIB dengan cara Protokol Penanganan Jenazah Covid19.

“Dalam pemakaman juga turut hadiri Kepala Desa serta warga Desa Terusan yang mendukung pelaksanaan pemakaman jenazah dengan Protokol Covid19, oleh  Tim Penanganan Jenazah Covid-19 Muratara,” paparnya. (*)

Rekomendasi Berita