oleh

Seorang Tersangka Perampok Apoteker Masuk DPO

Diduga Otak Perampokan

LINGGAU POS ONLINE, DEMPO – Hampir satu bulan berlalu, satu tersangka kasus dugaan perampokan dialami Apoteker, Meitisa (24) belum berhasil ditangkap. Polisi terus memburu tersangka diduga kuat terlibat kasus perampokan, yang terjadi di Perumahan Kali Kesik di Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Sabtu (26/5) sekitar pukul 01.00 WIB.

Pasca kejadian itu, polisi berhasil meringkus dua tersangka atas nama Hidayat (32) dan Suhendri (21) pada Selasa (29/5) lalu. Kini polisi memburu satu lagi tersangka yang identitasnya sudah dikantongi dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, AKP Wahyu Maduransyah mengatakan bahwa tiga tersangka itu memiliki motif ingin merampok korban. Dua dari tiga tersangka sudah diringkus.

“Sekarang tinggal satu lagi tersangka yang belum ditangkap. Diduga tersangka ini otak dari kasus perampokan tersebut,” ungkap Wahyu Maduransyah, Kamis (28/6).

Wahyu Maduransyah kembali menjelaskan kasus ini masih dalam pengembangan, dan pihaknya terus lakukan pengejaran terhadap satu tersangka diduga kabur ke daerah lain.

“Identitas tersangka yang melarikan diri sudah diketahui, karena sekarang dalam proses pengembangan dan tersangka merupakan residivis lama sudah pernah melakukan tindak kejahatan dengan kasus pencurian dengan kekerasan(Curas),” ungkap Wahyu Maduransyah membenarkan, niat tiga tersangka awalnya hanya ingin mencuri sepeda motor korban. Tapi saat melihat korban adalah wanita sendirian yang tinggal di dalam rumah tersebut, tiba-tiba niat keji tersangka ingin memerkosa korban.

Kabar terbaru, kata Wahyu Maduransyah, korban Meitisa masih syok dan belum bisa divisum oleh tim medis. Sedangkan kerugian korban hilangnya satu unit motor Honda Scoopy dan handphone Android.(AE03)

Rekomendasi Berita