oleh

Seorang PDP Asal Lubuklinggau Dimakamkan Sesuai Protokol Covid19

LINGGAUPOS.CO.ID – Seorang warga Kelurahan Marga Rahayu Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, yang meninggal dunia dimakamkan menggunakan protokol Covid19, Sabtu (9/5/2020) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Taba Lestari. Karena ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid19.

Almarhum diketahui adalah seorang laki-laki, yang bekerja di RS Siti Aisyah Lubuklinggau. Namun belum dipastikan pasien tersebut mengidap Covid19.

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe saat memberikan bantuan sembako kepada jurnalis di Lubuklinggau, mengatakan bahwa yang dimakamkan dengan protokol tersebut, mudah-mudahan tidak positif. “Sampel sudah diambil, mudah-mudahan tidak positif,” ujarnya.

Dandim 0406 MLM Letkol Inf M A’an Setiawan menjelaskan pelaksanaan pemulasaran dilakukan oleh pihak RS Siti Aisyah Lubuklinggau sementara pemakaman oleh anggota gabungan TNI dan Polri. “Pemakaman sesuai protokol Covid19, petugas yang menguburkan menggunakan APD, ” jelasnya.

Setelah proses pemakaman, seluruh APD yang digunakan tadi dikuburkan. “Disobek-sobek disemprot kemudian dikuburkan. APDnya dikuburkan menggunakan ekskavator, ” jelas Dandim. (*)

Rekomendasi Berita