oleh

Seorang Jamaah Haji Lubuklinggau Masih di Mekkah

LINGGAU POS ONLINE – Jemaah Haji Kota Lubuklinggau, Rabu (21/8/2019) sekitar pukul 11.00 WIB tiba di Lubuklinggau. Mereka disambut di Sport Center Kelurahan Petanang Ulu Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Namun  dari 259 jemaah haji Lubuklinggau,  satu jemaah atas nama Hj Titin, batal pulang ke tanah air lantaran sakit dan masih dirawat di Mekkah.

Tiba di Sport Center, jemaah haji disambut anak, cucu serta keluarga lainya yang sudah menunggu sejak pukul 09.00 WIB pagi. Tiba disana, mereka disambut langsung oleh Wakil Walikota (Wawako) Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, Kasi Haji dan Umrah Hasbi Syaidina Ali beserta rombongan.

Menggunaka enam bus, jemaah diserahkan langsung oleh Kepala Kemenang Kota Lubuklinggau, H. Azhari Rahardi kepada pemerintah yang diterima langsung oleh Wawako. Ia pun melaporkan jumlah jemaah haji ynag pulang, serta melaporkan satu jemaah batal pulang dikarenakan sakit.

Selanjutnya, Sulaiman Kohar beserta rombongan masuk ke bus satu mengecek jemaah haji yang baru sampai. Keluarga pun menyambut jemaah dengan haru dan isak tangis dari keluarga.

lNahrowi (69) beserta isteri Darmawati (63) mengucapkan syukur bisa kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat. Ibdahanya pun diakuinya lancar, meskipun cuaca disana mencapai 54 derajat. “Karena kita ikhlas jalaninya, panas juga terasa sejuk,” ungkapnya.

Kendala lain pun diakuinya hampir tidak ada. “Paling hanya kecapean, terutama saat melempar jumrah,” lanjutnya.

Sementara Sulaiman Kohar pun mengucapkan selamat kepada semua jemaah haji Lubuklinggau. “Semoga menjadi Haji dan Hajja yang mabrur,” ucapnya.

Setelah jemaah pulang, koper-koper besar milik jemaah haji bisa diambil di kantor Kemenag, dengan menunjukan kartu identitas jemaah haji. (*)

Laporan Riena Fitri Maris

Rekomendasi Berita