oleh

Seni Melipat Kertas untuk Perkembangan Anak Libatkan Agar Guru Lebih Kreatif

Faber Castell sukses menggelar kegiatan Seminar dan Workshop dengan tema “Seni Melipat Kertas sebagai Media Belajar yang Menyenangkan” beberapa waktu lalu. Besar manfaat yang didapat para peserta.

RATUSAN guru dan kepala TK/PAUD/RA se- Kota Lubuklinggau mengikuti Seminat Seni Lipat Kertas di Ballroom Hotel Burza Lubuklinggau, 22 Januari 2019 lalu.

Dalam seminar dan workshop ini, Faber Castell menghadirkan Creative Development Faber-Castell, Maulidin Taufiq.

Maulidin Taufiq menjelaskan, bahwa Seni Melipat Kertas ini sangat baik diterapkan kepada anak-anak usia dini.

“Diantaranya, melatih motorik anak, anak dapat mengenalkan kepada anak mengenai warna dan bentuk, matematika dasar dan perbandingannya, mengajarkan anak mengikuti arahan, belajar membaca diagram atau gambar, belajar menemukan solusi, meningkatkan ketekunan dan konsentrasi, meningkatkan kreativitas dan masih banyak lagi,”jelasnya.

Jadi menurutnya, para guru harus mampu memahami seni melipat kertas ini, karena peranan guru menjadi sangat penting dalam mendorong kreativitas anak hai itu karena keseharian anak lebih banyak dihabiskan dalam lingkup lingkungan pendidikan.

Semua guru antusias mengikuti workshop ini, tidak hanya seni melipat kertas, semua peserta yang terdiri dari guru PAUD/TK se-Kota Lubuklinggau juga diajarkan mengenai teknik menggambar dan mewarnai yang baik dan benar, dan langsung diperagakan oleh pemateri dan dipraktikkan oleh peserta guru.

Ia berharap ilmu yang disampaikan bermanfaat, dan guru sebagai garda terdepan dalam pendidikan oleh karena itu workshop ini dapat melatih keterampilan guru dan mendorong keterlibatan guru untuk lebih kreatif sehingga hal tersebut pada akhirnya bisa disalurkan kepada murid. (*)

Rekomendasi Berita