oleh

Senam Hilangkan Stres dan Badmood

Hai sahabat smarters ku…
Ops! Ketemu lagi nih sama sahabat smarters setiap weekend. Semoga nggak bosen ya sob bacanya, doain aja deh yang bacanya semoga jadi orang-orang yang sukses nih.

Biasanya minggu pagi sahabat smarters masih tidur apa sudah lari pagi nih, biar tambah semangat gitu hehe…

Hayo sob lari pagi dong biar badan dan pikiran jadi enak, apalagi lari pagi terus senam mantap tu hehe…

Senam? Apa tuh senam kebanyakan orang senam-senam aja tapi nggak tahu apa itu pengertiannya hihi… Pasti banyak banget nih manfaat dari senam, sob gimana kita bahas senam aja nih kayaknya cocok di kalangan remaja atau pelajar. Yuks sob kita langsung simak aja nih pendapat para sahabat smarters di bawah ini.

Bustanul Ulum, siswa SMAN 3 Model Lubuklinggau, yang mengaku senam itu banyak banget loh manfaatnya.

Apa itu senam menurutmu?
“Menurut saya senam adalah salah satu cabang olahraga, dengan melakukan senam, tubuh akan terasa lebih segar dan peredaran pun akan semakin lancar serta yang paling penting senam juga bisa menghilangkan stres atau badmood. Inilah kenapa saat ini sudah tercipta senam modern, yang gerakannya lebih menarik dan atraktif, sehingga banyak anak-anak muda zaman sekarang memilih senam sebagai rutinitas rutin di sekolah maupun di komunitas-komunitas anak muda zaman sekarang,” jelasnya.

Manfaatnya apa?
“Membuat badan kita sehat dan bugar, senam jaga bisa membuat peredaran darah menjadi lancar, dapat juga menghilangkan stres dan badmood, dan menjadi aktivitas yang baik bagi tubuh,” tegasnya.

Bagaimana rasanya senam?
“Senam itu asyik seru dan bisa membuat kita sehat jasmani dan rohani,” ungkapnya.

Berapa jam senamnya?
“25 menit cukuplah untuk melakukan senam, yang penting saya dapat merasakan kesehatan atau kesenangan dengan melakukan senam ini,” jelasnya.

Senam di mana nih?
“Senamnya di sekolah setiap Jumat, biasanya juga di rumah ya memang di rumah ada tempat khusus buat senam atau dance dll,” ungkapnya.

Sebelum senam biasanya ngapain?
“Di awali dengan pemanasan singkat saja sih jika mau melakukan senam itu aja,” katanya.

Seperti apa pemanasan contohnya?
“Pemanasan kepala, pemanasan bahu, pemanasan tangan, pemanasan kaki, gerakan kombinasi dan lain-lain,” tambahnya.

Apa itu pemanasan?
“Pemanasan itu suatu awalan dalam melakukan kegiatan sebelum olahraga, yang berfungsi untuk menyiapkan atau memanaskan tubuh,” tutupnya.

Beda halnya dengan Dandi Julian Alfarit, siswa SMAN 1 Model Lubuklinggau, ia mengaku senam itu bisa menyehatkan jantung loh.

Apa itu senam menurutmu?
“Senam adalah suatu olahraga yang bisa membuat badan menjadi sehat membuat organ badan menjadi lebih sehat. Menurut saya senam adalah suatu kegiatan yang wajib baik anak-anak, remaja maupun lansia karena ya senam itu sehat bagi tubuh kalian,” tegasnya.

Apa manfaat senam ?
“Manfaat senam bagi saya adalah untuk mencegah terjadinya penyakit kanker penyakit jantung melatih keseimbangan tubuh daya ingat dan meningkatkan kekuatan otot-otot tubuh serta menghilangkan rasa stres,” jelasnya.

Bagaimana rasanya saat senam?
“Ya bagi saya saat sedang melakukan senam merasa sehat, merasa segar bugar di mana saya sebelumnya merasa lesu dan tidak bersemangat dan juga tidak mood, ketika saya melakukan senam dan merasa sehat merasa keluar keringat dan mood saya juga mulai kembali pokoknya senam itu seru deh,” ungkapnya.

Senam apa biasanya?
“Senam SKJ tapi sebenarnya senang senam aerobik tetapi tidak ada hehe,”ujarnya.

Berapa jam senamnya?
“Kurang lebih satu jam lebih sih itu juga a kadang istirahat dulu hehe,” versinya.

Apa yang seru saat senam itu?
“Seru karena menyenangkan, mengasyikkan dan menggembirakan ya pokoknya gitu deh,” tuturnya.

Sebelum senam biasanya ngapain aja?
“Biasanya pemanasan dong ya kan, seperti lari keliling lapangan, gerakan tangan, gerakan kaki dan sebagainya,” katanya.

Kenapa harus pemanasan?
“Agar mengeluarkan keringat dan tidak mengalami cidera tentunya,” tambahannya.

Apa itu pemanasan?
“Pemanasan adalah suatu kegiatan di mana kita melakukan gerakan secara berulang-ulang dan rasanya setelah senam badan terasa sehat bugar mengeluarkan keringat merasa lebih semangat gitu,” tutupnya. (s4)

Rekomendasi Berita