oleh

Semua Perpustakaan di Lubuklinggau Bakal Diakreditasi

Kepala Dinas Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Kota Lubuklinggau, Hj Saleha didampingi Sekretaris, Agus memimpin rapat terkait kedatangan Tim Asesor Akreditasi Perpustakaan di Gedung Perpustakaan Kota Lubuklinggau, Jalan Garuda , Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Jumat (29/6).

PERPUSTAKAAN Daerah Kota Lubuklinggau menjadi salah satu perpustakaan terbaik tingkat nasional. Bahkan Perpustakaan Kota Lubuklinggau kerap dijadikan objek studi banding bagi pemerintah daerah lain.

Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau tidak hanya memajukan perpustakaan daerah saja, tapi perpustakaan kelurahan, sekolah, dan perguruan tinggi juga akan dijadikan perpustakaan terbaik. Seperti apa dilakukan Dinas Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi (DPAD) Kota Lubuklinggau aktif membina tenaga perpustakaan, baik ditingkat kelurahan, sekolah, perguruan tinggi, maupun BUMN dan BUMD.

Kedepan semua perpustakaan di Kota Lubuklinggau juga bakal diakreditasi. Oleh sebab itu, dalam waktu dekat Tim Asesor Akreditasi Perpustakaan Sekolah, Perguruan Tinggi, dan Kelurahan akan berkunjung ke Kota Lubuklinggau.

Persiapan terus dilakukan DPAD Kota Lubuklinggau, salah satunya dengan melakukan rapat intern. Dipimpin langsung Kepala DPAD Kota Lubuklinggau, Hj Saleha, didampingi Sekretaris, Agus dan diikuti semua staf dan pegawai.

Hj Saleha mengatakan dengan diakreditasinya perpustakaan sekolah, perguruan tinggi, maupun kelurahan maka akan menambah poin bagi perpustakaan tersebut. Sehingga dapat menumbuhkan dan meningkatkan minat baca masyarakat.

“Kalau sudah diakreditasi, itu artinya sarana dan prasaran sudah sesuai standar. Dan hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung,” kata Saleha.(07)

Rekomendasi Berita