oleh

Sempat Viral Upacara Saat Pandemi, Ini Penjelasan Kepala SMAN Tugumulyo

LINGGAUPOS.CO.ID – Sempat viral di media sosial SMA N Tugomulyo Kabupaten Musi Rawas melakukan upacara bendera di saat pendemi civid 19, Senin (4/1/2021).

Dalam video yang beredar dengan durasi 10 detik, tampak para siswa berjajar di halaman. Kemudian beberapa orang guru juga tampak bersiap-siap untuk mengikuti upacara.

Terpisah, Kepala SMA Negeri Tugumulyo Hj Suheria, saat dikonfirmasi linggaupos.co.id, menjelaskan, “Kegiatan kami yang viral di medsos, adalah unsur yang tidak disengaja,” jelasnya.

Menurutnya, hanya siswa yang berabsen ganjil saja yang hadir di sekolah, dengan agenda mendaftarkan ulang buku rapot bukan pakai dana.

Lebih lanjut ia menjelaskan, siswa sudah latihan upacara. Makanya untuk menutup kekecewaan siswa, kami melakukan upacara dan setelah upacara anak – anak langsung pulang dikerenakan tidak boleh terlalu lama berada di sekolah.

“Uapacara kali ini lebih singkat biasanya 45 menit, tadi hanya 20 menit selesai, sekali lagi untuk menghibur anak-anak yang sudah latihah. Bahkan latihannya sebelum ada surat edaran dari Gubernur Sumatera Selatan,” jelasnya.

Ia menambahkan, setiap siswa yang ikut upacara sebelum masuk keareah sekolah sudah di cek suhu tubunya. Wajib mengunakan masker, jika tidak ada masker maka diberi oleh sekolah.

“Kemudian untuk jarak, siswa merentangkan tangan dan mencuci tangan. Intinya tetap mematuhi protokol kesahatan kerena  siswa sehabis liburan, kami tidak tau dari mana liburannya,” ia menegaskan. (*)

Rekomendasi Berita