oleh

Semester 2020 Sebanyak 79,33 Gram Sabu dan 11,59 ekstasi Gagal Edar

LINGGAUPOS.CO.ID – Sebanyak 25 tersangka pengedar Narkotika di tangkap Polres Musi Rawas (Mura). Selain 25 tersangka polisi juga menyita sebanyak 79,33 gram sabu dan 11,59 ekstasi. Selasa, (30/6/2020).

Penangkapan 25 tersangka berikut barang bukti (BB) tersebut merupakan hasil ungkap kasus Satuan Reserse Narkoba Polres Mura dalam satu semester terakhir atau Januari-Juni 2020.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Kasat Narkoba Polres Mura AKP Haerudin menjelaskan, berdasarkan hasil ungkap kasus yang telah dilakukan diketahui bahwa narkoba yang masuk ke wilayah hukum Polres Lubuklinggau merupakan pasokan dari daerah Pengakuan mereka suplay BB dari daerah tetangga seperti Kabupaten Pali, Kabupaten Musi Banyuasin dan Kabupaten Muratara
Dalam upaya pengungkapan peredaran narkoba di wilayah hukumnya, dikatakan Haerudin pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk diantaranya pihak BNN Mura, Perusahaan, bahkan masyarakat terkait informasi tentang adanya narkoba.

Untuk sama-sama peduli untuk menanggulangi bahaya narkoba, salah satu langkah kita yakni lakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat termasuk juga ke petugas kami dengan tes urine secara berkala, khususnya Petugas Sat Narkoba Polres Mura.

Di tahun 2020 ada satu ASN yang terlibat narkoba yakni seorang guru yang bertugas di Muba. Kita juga tidak pandang bulu untuk pelaku narkoba termasuk ASN, anggota Polri, TNI dan BUMN apabila ada yang terlibat akan kita lanjuti dan proses hukumnya sama seperti biasanya.

Untuk pengedar narkoba di Mura rata-rata dewasa mulai dari 20 tahun ke atas sedangkan Pengedar wanita di tahun 2020 tidak ada.

Ditambahkan Haerudin, pihaknya terus berupaya memberantas peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Dia juga berharap akan ada efek jerah dengan operasi yang terus dilakukan pihaknya.

Kita mengimbau bahwa agar pelaku peredaran narkoba untuk setop melakukan bisnis ilegal narkoba karena sudah banyak korban dan diharapkan kedepan tidak ada los generasi akibat penyalahgunaan narkoba.(*)

Rekomendasi Berita