oleh

Sembilan Pelajar Mura Berjuang Kancah Sumsel

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Lomba Lingkungan Hidup Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan berlangsung 29-30 Juni 2018 di Kota Palembang. Pada event tersebut, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Musi Rawas (Mura) mengutus sembilan pelajar untuk mewakili Mura berjuang kancah Provinsi Sumsel.

Tiga diantaranya siswa-siswi SMA Negeri 1 Model Muara Beliti. Mereka adalah Lusiana Dewi yang akan bertanding kategori Lomba Lukis. Serta Imam Sukma dan Ikhsania Irma yang akan mewakili Kabupaten Mura dalam Lomba Foto Lingkungan.

Kepala SMAN 1 Model Muara Beliti, Yasbudaya kepada Linggau Pos, Minggu (24/6) membenarkan tentang event yang akan diikuti tiga peserta didiknya.

“Siswa-siswi yang diutus DLH, yakni yang juara tingkat Kabupaten Mura April 2018 lalu. Untuk siswi kami Lusiana, Juara I Lomba Lukis Lingkungan Tingkat Kabupaten Mura. Sementara yang lomba foto lingkungan, Imam Sukma Juara I dan Ikhsania Irma Juara 2 Tingkat Kabupaten Mura,” jelas Yasbudaya.

Ia juga mengapresiasi pencapaian siswa-siswinya ini. Karena sebagian besar karya yang ditampilkan peserta didiknya itu, bertema tentang minimalisir penggunaan plastik, dan teknik daur ulang sampah non organik.

“Harapan saya, mereka bisa mengharumkan Mura di kancah Sumsel. Semoga perjuangan mereka membuahkan hasil maksimal yang terbaik,” imbuh guru Bahasa Inggris itu.(02)

Lomba Daur Ulang
*** Tingkat SD – Fadillah Novasari – SDN 3 B Srikaton
*** Tingkat SMP – IG Teddy CM – SMP Xaverius Tugumulyo
*** Tingkat SMA – Ujang Tamri – SMAN Terawas

Lomba Lukis
*** Tingkat SD – Abidullah – SDN 1 A Widodo
*** Tingkat SMP – Tasya Karunia – SMAN 1 Muara Beliti
*** Tingkat SMA – Lusiana Dewi – SMAN 1 Muara Beliti

Lomba Foto Lingkungan
*** Imam Sukma dan Ikhsania Irma – SMAN 1 Muara Beliti
*** M Gilang Sadewa – SMAN Tugumulyo

Rekomendasi Berita