oleh

Semangat Hijrah Jadi Insan yang Lebih Baik

20 Komunitas Pemuda Hadiri Tablig Akbar
Istiqomah dalam hijrah memang tidaklah mudah. Oleh karena itu, penting bagi pemuda saling menguatkan untuk tetap dalam ketaatan pada Allah SWT. Salah satunya, dengan menghadiri Muslim Brotherhood Fest 2018, Minggu (30/12) nanti.

Laporan Afri Yadi, Lubuklinggau

KOMUNITAS pemuda hijrah menjadi penggagas diadakannya Muslim Brotherhood Fest 2018. Acara yang berlangsung mulai pukul 12.00 WIB ini akan dipusatkan di Masjid Agung As Salam Kota Lubuklinggau.

Lebih kurang 20 komunitas terdiri dari remaja masjid, organisasi mahasiswa, dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kota Lubuklinggau akan hadir dalam kegiatan yang digelar tanpa memungut biaya ini.

Ketua Panitia Muslim Brotherhood Fest 2018, Agus Solimin mengatakan Muslim Brotherhood Fest artinya festival persaudaraan sesama pemuda muslim yang ada di Kota Lubuklinggau.

“Sebelumnya kita akan adakan acara tablig akbar, jadi karena brand baru dengan istilah Muslim Brotherhood Fest untuk menarik perhatian remaja muslim Kota Lubuklinggau umumnya masyarakat,” tutur Agus Solimin.

Kegiatan tablig akbar dengan tema ”Finding The Spirit of Hijrah“ yang artinya menemukan semangat untuk hijrah dari keburukan menjadi lebih baik untuk tahun mendatang. Bahkan, kegiatan ini juga akan diisi dengan santunan untuk anak yatim.

“Untuk tablig akbarnya akan diisi oleh Ustadz Febry Eras Chaniago, LC dari Kota Lubuklinggau dan Ustad Soni Sanjaya dari Bengkulu,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, awal terbentuk Muslim Brotherhood Fest 2018 untuk memberikan edukasi kepada pemuda muslim agar tidak ada perayaan dalam pergantian tahun. Sehingga setiap hari adalah momen untuk muhasabah dan introspeksi diri.

“Dengan diadakannya kegiatan ini semoga organisasi Islam yang ada di Kota Lubuklinggau khususnya pemuda bisa bersatu walaupun ada perbedaan diantara komunitas dan bikers remaja muslim,” imbuhnya.(*)

Rekomendasi Berita