oleh

Semangat Anak PAUD Assyidiqyah Saat Pandemi Covid19

LINGGAUPOS.CO.ID- Walau saat ini masih dalam melaksanakan pembelajaran daring, pembiasaan positif tetap diterapkan di PAUD Assyidiqyah. Pembiasaan baik yang dimaksud itu, yakni baca doa sebelum dan sesudah makan, Salat Dhuha, mengaji dan hafalan doa-doa, serta lainnya.

Kepala PAUD Assyidiqyah, Desti mengatakan kegiatan senam pagi bersama guru-gurunya, selalu diikuti dengan ceria dan penuh semangat oleh anak-anak didiknya.

“Kegiatan ini dipantau setiap harinya melalui grup Whatsapp, dimana para orang tua mengirimkan foto atau video kegiatan anak di rumah,”ungkapnya kepada linggaupos.co.id.

Lanjutnya, jika tidak dalam masa pandemi covid19, anak-anak PAUD Assyidiqyah akan melaksanakan kegiatan rutin setiap Jumat, yakni senam pagi bersama.

Namun, sayangnya 33 peserta didik baru PAUD Assyidiqyah tahun ini belum melaksanakannya, karena masih dalam proses pembelajaran jarak jauh (PJJ).
Dikatakannya, melalui kegiatan senam ini dapat mengembangkan potensi anak, dengan membiasakan anak-anak untuk berolahraga (senam) sejak dini.

Lanjutnya, diharapkan juga dengan kegiatan senam ini nantinya anak-anak gemar berolahraga, mengingat olahraga salah hal yang sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuh.

Melalui Perkembangan motorik merupakan cara tubuh untuk meningkatkan kemampuan sehingga performanya menjadi lebih kompleks. Dirinya berharap, anak-anak tetap bisa berolahraga walaupun sedikit di rumah.

Desti berharap PAUD ini dapat  selalu memberikan yang terbaik untuk peserta didik. Dan peserta didik dapat menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, sholeh dan hebat. Karena dirinya selalu menganggap setiap anak itu cerdas dan memiliki bakat tersendiri dan berpotensi untuk kemajuan Bangsa Indonesia.(*)

Rekomendasi Berita