oleh

Seluruh Wilayah Lubuklinggau Berhasil Disemprot Desinfektan

LINGGAUPOS.CO.ID – Pemerintah Kota Lubuklinggau bersama Forkopimda Kota Lubuklinggau melakukan penyemprotan desinfektan secara serentak se-Kota Lubuklinggau, Minggu (29/03/2020) pagi. Penyemprotan dimulai dari eks-Kompi hingga Terminal Watas dan dikawal langsung oleh Wali Kota Lubuklinggau, Kapolres Lubuklinggau, Dandim 0406, serta Ketua DPRD Lubuklinggau.

Selain di sepanjang jalan Kota Lubuklinggau, juga dilakukan penyemprotan serentak oleh pemerintah, TNI, Polri, dan masyarakat. Masyarakat digerakkan lurah dan camat menyemprot lingkungan rumah masing-masing.

Penyemprotan kali ini dilakukan di kedua sisi jalan dan masyarakat yang melintas saat penyemprotan dialihkan sementara. “Upaya pencegahan terus kita lakukan dan kita harapkan kota kita bebas dari penyebaran virus covid 19,” kata Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Penyemprotan juga di lakukan di Bandara Silampari. Selain dilakukan penyemprotan desinfektan, penumpang yang datang juga diperketat. Para penumpang yang turun dari pesawat langsung dicek suhu tubuh, disemprotkan desinfektan, hingga harus melewati steril box (kotak steril) di pintu keluar bandara.

Terpisah, Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa mengucapkan terima kasih atas semangat seluruh pemangku kepentingan, Wali Kota dan jajarannya, Dandim 0406 dan jajarannya, yang bahu membahu untuk melawan penyebaran covid 19 ini.

“Kami hanya punya sarana prasarana terbatas, cairan desinfektan semuanya dari Pemkot, Polres hanya punya 1 Armoured Water Cannon (AWC), brimob hanya punya 1 AWC, pemkot memiliki 8 unit mobil damkar yang siap diturunkan” ujarnya.

“Pada prinsipnya kami TNI Polri senantiasa siap sedia mengerahkan apa yang kami mampu dan miliki untuk menjaga serta menyelamatkan warga Lubuklinggau dari ancaman covid 19,” tambah Kapolres.

AKBP Mustofa juga mengatakan, berdasarkan hasil rapat Forkopimda lalu, saat ini Lubuklinggau belum status lockdown. “Kita lihat perkembangan, kita sifatnya mencegah, belum ditemukan laporan PDP kasus covid 19, mudah-mudahan tidak ada. Namun bila mengharuskan lockdown, kami TNI Polri siap dibaris terdepan menegakan kebijakan Pemerintah dan juga menjaga kamtibmas di kota Lubuklinggau” jelasnya.(*)

Rekomendasi Berita