oleh

Selenggarakan Literasi Digital, untuk Mencerdaskan Masyarakat

LINGGAUPOS.CO.ID- Perwakilan PT Permata Cendikia Indonesia (PT.PCI), audiensi dengan Bupati Empat Lawang. Untuk penyelenggaraan kegiatan literasi digital di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, dengan tujuan mendorong masyarakat menggunakan internet secara cerdas.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh, Direktorat Pemberdayaan Informatika, Direktorat Jendral Aplikasi Informatika, Kementrian Komunikasi dan Informatika, telah menetapkan PT PCI, sebagai pelaksana kegiatan untum Wilayah regional Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan.

“Hari ini kami menyampaikan kepada Bapak Bupati, untuk pelaksanaan kegiatan Literasi Digital di 541 Kabupaten Kota, termasuk di Empat Lawang Khususnya. PT PCI telah ditetapkan sebagai pelaksana kegiatan untuk di Sumatera Selatan yang melingkupi, Kabupaten Empat Lawang, Muara Enim, Musi Rawas, Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Selatan, Panukal Abab Lematan Ilir dan Kota Prabumulih serta Kota Palembang,”kata Ahmad Yudi Pirnando Runner Kegiatan.

Dijelaskan Ahmad, kegiatan yang dilakukan secara online/webinar, tersebut bertujuan untuk penggunaan internet secara cerdas.

“Kegiatan Ini dilakukan secara online atau webinar, kegiatan masif ini  bertujuan, mendorong masyarakat menggunakan Internet secara cerdas, positif, Kreatif dan produktif dapat meningkatkan kemampuan kognitifnya. Untuk dapat mengidentifikasi hoaks serta mencegah terpapar dampak negatif pengguna internet,” Jelasnya.

Tambahnya, bakal ada doorprize bagi peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Nanti ada doorprize bagi peserta dan sertifikat. Dan untuk mengikuti kegiatan tersebut nantinya bakal ada link di sediakan penyelenggara kabupaten, atau bisa hubungi admin di nomer 085380197560 (Dicky Reynaldo),”tambahnya.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, menyambut baik kegiatan tersebut, guna mencerdaskan masyarakat, agar dapat memfilter terlebih dahulu informasi yang yang di dapat.

“Mari berpatisipasi, Karena didunia yang semakin canggih ini, literasi semakin penting. Untuk bisa mencerna informasi dengan objektif,”sampai Joncik.(*)

Rekomendasi Berita