oleh

Selawe Taon Bekawan Bedulur Selamonyo

LINGGAU POS ONLINE– Libur Lebaran dijadikan momen untuk saling bersilaturahmi dengan keluarga, saudara dan teman. Momen ini juga dijadikan ajang reuni perak (25 tahun) Alumni SMAN 1 (Smansa) Lubuklinggau angkatan 1994. Kegiatan tersebut dilaksanakan Sabtu (8/6) di eks Auditorium Pemkab Musi Rawas mengambil tema “Selawe Taon, Bekawan Bedulur Selamonyo”. Pada hari yang sama juga dibentuk Ikatan Keluarga Alumni SMAN Satu angkatan 94 (IKASS94).

Ketua Pelaksana Reuni Perak SMAN 1 Lubuklinggau, Yudi Fachrianyah dan alumni dari berbagai angkatan foto bersama para guru.

Hadir dalam reuni perak Smansa Lubuklinggau kemarin, 14 guru SMAN 1 Lubuklinggau yang mengajar pada masa angkatan 1994, H Alfirmansyah (Kadis Perkim Muratara/alumni 92), AKBP Doni Eka Saputra (Kapolres OKI/alumni 93), H Erwin Syarif (Kepala Bappeda Muratara/alumni 93) dan Aan Andrian (Plt Asisten I Setda Muratara/alumni 95).

Ketua Pelaksana Reuni Perak SMAN 1 Lubuklinggau, Yudi Fachrianyah mengatakan reuni perak ini mengambil tema “Selawe Taon Bekawan Bedulur Selamonyo”. Tema tersebut bertujuan untuk kembali mempererat tali silaturahmi persahabatan yang sudah terpisah selama 25 tahun menjadi keluarga selamanya.“Dengan acara ini maka kita bisa berkumpul kembali, baik yang dekat maupun yang jauh melalui reuni,” ucapnya.

Ketua pelaksana Reuni Perak SMAN 1 Lubuklinggau Yudi Fachrianyah bersalaman dengan guru Smansa Lubuklinggau Angkatan 94.

Walaupun sudah lama tidak bertemu, kata Yudi, interaksi atau komunikasi antar alumni selalu berjalan melalui Media Sosial (Medsos). Namun, itu rasanya belum puas karena tidak bisa bertemu secara langsung.

Sebelumnya alumni SMAN 1 Lubuklinggau angkatan 94, Yudi Fachrianyah juga melaksanakan kegiatan bakti sosial dan pemberian bantuan. Para alumni Smansa Lubuklinggau mengunjungi Panti Asuhan Mutiara Kasih dan Pondok Pesantren Mutiara Alquran di Kelurahan Selangit Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas. (red)

Rekomendasi Berita