oleh

Selamatkan Generasi Bangsa

LINGGAU POS ONLINE – Pembinaan generasi muda muslim bukan hanya urusan prestasi dunia. Namun juga dibutuhkan prestasi ukhrowi. Salah satu caranya dengan meningkatkan instensitas interaksi mereka dengan Alquran.

Hal itu diungkapkan Kepala SMPIT Al-Qudwah Musi Rawas, Aris Nupan, Sabtu (4/8).

Interaksi dengan Alquran tak hanya dilakukan dengan membacanya, namun juga menghafalnya, mentadaburinya, dan  mengimplementasikannya.

“Kami mengadakan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) di Masjid Taqwin Baitul Hamid, Kelurahan B Srikaton, 2 Agustus 2019 dari pukul 19.00 sampai selesai,” tutur Aris, kemarin.

Menurutnya, pembinaan anak didik dibutuhkan komitmen. Sehingga bukan hanya bersifat seremonial namun harus bermakna.

Mabit merupakan bagian pembinaan karakter yang dilakukan dengan rutin oleh SMP IT Al Qudwah Musi Rawas agar semakin terbiasa menjalankan amalan Yaumiah saat Lail tiba.

Sehingga diharapkan mereka membiasakan diri untuk beribadah di sepertiga malam.

Harapannya, agar anak didik tumbuh karakter sholeh, mandiri, berani, dan tanggung jawab menuju generasi juara.

“Kami SMP IT Al Qudwah Senantiasa berusaha membangun kecintaan anak-anak dengan Alquran, menjadikan Alquran sahabat mereka, dan menjadikan Alquran bagian dari aktivitas mereka setiap hari ini. Karena kami yakin, dengan pondasi iman yang baik dan kuat maka akan melahirkan generasi muslim yang sholeh, yang cerdas, dan bisa membawa Negara Indonesia menjadi Negara yang berkah, maju, dan memiliki izzah,” tuturnya.

Mabit itu, kata Aris juga menanamkan nilai kecintaan generasi muslim terhadap masjid, membangun nilai ukhuwah dengan berbagai ice breaking. Momen itu mengajari para siswa untuk senantiasa menjadi seorang ikhwan yang kuat, dan berani.

Agenda Mabit juga diisi dengan materi/tausiyah dari Ustadz Andriansyah sebagai penguatan motivasi anak-anak agar senantiasa semangat beribadah dan semakin baik muamalahnya dengan rekan-rekan. (lik)

Rekomendasi Berita