oleh

Selamat, Ini Nama-Nama Pemenang LMCC 2020

LINGGAUPOS.CO.ID –  Harian Pagi Linggau Pos telah sukses menggelar event yang bertajuk Learning Media Creativity Competition (LMCC) 2020. Yang diikuti guru SMP/MTs maupun SMA/SMK/MA se-Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Senin (26/10/2020).

Kesuksesan acara ini ditandai dengan pelaksanaan pengumuman pemenang LMCC 2020 setelah proses penilaian selama 5 hari dari 21-25 Oktober 2020.

Pengumuman pemenang sukses disampaikan secara Live Streaming Youtube di Channel Harian Pagi Linggau Pos untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dan dihadiri Direktur Linggau Pos Group Solihin,SH, General Manager Linggau Pos Budi Santoso,SE, dewan juri dan perwakilan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau, dan Kabupaten Muratara.

Dalam sambutannya, Direktur Linggau Pos Group Solihin mengatakan, perlombaan LMCC ini pertama kali diselenggarakan, guna memenuhi fungsi pers sebagai fungsi edukasi, yakni ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya di daerah Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Muratara.

Solihin juga mengucapkan terima kasih kepada dewan juri yang telah bersedia bekerja sama dan turut bertanggung jawab dalam event ini. Dan pihaknya yakin secara teknis penjurian, dewan juri yang dipilih merupakan juri yang profesional dan sangat paham mengenai hal ini.

Suami dari Ny Endang Solihin ini juga berharap kegiatan yang sifatnya lomba ini bisa memberikan motivasi yang baik kepada dewan guru maupun peserta didik untuk di Kota Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara.

“Ini adalah kegiatan baru bagi kami, jadi mohon seluruh kekurangan kegiatan ini bisa dievaluasi dan kami menunggu saran dan kritiknya dari bapak ibu dewan guru,” ungkapnya.

LMCC adalah event yang diselenggarakan Harian Pagi Linggau Pos bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara,  MKKS SMA dan SMK maupun MA di Kota Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan media sebagai sarana bagi pelajar yang sedang mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ditengah pandemi Covid-19. Sehingga, tanpa harus keluar rumah, tetap bisa belajar melalui Youtube Linggau Pos Channel.

Kegiatan ini sukses diikuti 106 peserta yang terdiri dari guru SMP/MTs, SMA/MA dan SMK di Kota Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara. Dengan rincian Tingkat SMA/MA dan SMK terdiri dari 34 orang dari Kota Lubuklinggau, 25 orang dari Musi Rawas dan 4 orang dari Muratara.  Sedangkan Tingkat SMP/MTs terdiri dari 17 orang dari Kota Lubuklinggau, 24 orang dari Musi Rawas, dan 2 orang dari Kabupaten Muratara.

Untuk Masa pengiriman video adalah 10 Agustus-20 Oktober 2020 ke email Panitia LMCC 2020. Dengan menghadirkan juri yang berpengalaman dan pastinya kompeten dibidangnya, yakni Maspa Korbani, M.Pd (Pengawas Pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau), Deby Arman (Kreator Youtube), dan Dr Dodik Mulyanto, M.Pd (Dosen STKIP-PGRI Lubuklinggau).

Keluarga besar Harian Pagi Linggau Pos, mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung dan sponsor yang telah mensukseskan acara ini, diantaranya Indosat, RS Utama Mata Sriwijaya, Alfamart Lubuklinggau, PT Medco, Lippo Plaza Lubuklinggau, BNI Syariah, PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Sumsel, CV Roda Mas, Hendri Juniansyah DPRD Kota Lubuklinggau, Sembilan Bintang, Bank SumselBabel Cabang Lubuklinggau, Rumah Sakit AR Bunda Lubuklinggau, Gubug Makan Mang Engking, Andi Rusman, Utama Motor, Bank Mandiri, Allbaik, Halal Mart HNI.

Sementara itu Ketua Penyelenggara LMCC, Yezi Fadly menjelaskan untuk para pemenang bisa mengambil hadiah dan tropi serta piagam penghargaan mulai Selasa (27/10) pukul 10.00-15.00 WIB,  dan paling lambat Sabtu, 31 Oktober 2020.

“Pengambilan hadiah tidak bisa diwakilkan dengan syarat menunjukkan videonya dan identitas diri,” ungkapnya.

Berikut Nama-Nama Pemenang LMCC 2020

 

Kategori SMA Sederajat

Juara 1 : Ahmad Hadi dari MA Al Muhajirin Kabupaten Musi Rawas

Juara 2 : Risma Riansih dari SMAN 1 Lubuklinggau

Juara 3 : Andi Subhan dari SMAN 2 Lubuklinggau

Juara Harapan 1 : Puji Wahyudi dari SMKN Rawas Ulu Kabupaten Muratara

Juara Harapan 2 : Khana Hadirama dari SMAN 3 Lubuklinggau

Juara Harapan 3 : Muryani dari MAN 2 Lubuklinggau

Juara Viewer Terbanyak : M Yoga Kurniawan dari SMAN Ar Risalah

Juara Like Terbanyak : Risma Riansih dari SMAN 1 Lubuklinggau

Juara Terkreatif : Hj Huzaimah dari MAN 2 Lubuklinggau

Juara Terkomunikatif : Suciati dari SMAN 6 Lubuklinggau

 

Kategori SMP Sederajat

Juara 1 : Khuzeni dari SMPIT Mutiara Cendekia

Juara 2 : Indah Sulistiarini dari SMPN Terawas Musi Rawas

Juara 3 : Tri Handayani dari SMPIT Mutiara Cendekia

Juara Harapan 1 : Hendra Gunawan dari SMPN 3 Lubuklinggau

Juara Harapan 2 : Villy Alvero dari SMPIT Al Qudwah Musi Rawas

Juara Harapan 3 : Eka Rahmawati dari SMPN 3 Lubuklinggau

Juara Viewer Terbanyak : Sapto Kristiowati dari SMPN Sumberharta Musi Rawas

Juara Like Terbanyak : Sapto Kristiowati dari SMPN Sumberharta Musi Rawas

Juara Terkreatif : Suantak dari SMPN Muara Beliti

Juara Terkomunikatif : Novianti SMPN 11 Lubuklinggau

 

Kategori Apresiasi

Sekolah Paling Awal Mengirim Video 

  • Tingkat SMA/MA dan SMK : Arwan Yanetha dari SMKN 1 Lubuklinggau
  • Tingkat SMP/MTs : Ustadz Khuzeni dari SMPIT Mutiara Cendekia

Sekolah Pengirim Peserta Terbanyak

  • Tingkat SMA/MA dan SMK : SMAN 4 Lubuklinggau, SMAN 6 Lubuklinggau, dan SMK Pertanian Negeri 2 Tugumulyo (Masing-masing 6 video)
  • Tingkat SM P/MTs : SMPIT Al Qudwah (11 video).(*)

Sumber: Harian Pagi Linggau Pos

Rekomendasi Berita