oleh

Selamat Berbahagia Thomas & Merta

13 JANUARI 2018 pukul 13.00 WIB, Abdus Somad, M.Pd alias Thomas resmi meminang gadis pujaan hatinya, Merta Verani, M.Pd. Prosesi ijab qabul juga resepsi dilaksanakan di kediaman mempelai wanita di Kampung II, Desa Bindu, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU.

Dan hari ini, Minggu 21 Januari 2018 prosesi ngunduh mantu dilakukan keluarga besar Bpk. Salim, A.MA dan Ibu Zaleha (Orang Tua Thomas) di Jalan Patimura, RT 02, No. 93, Kelurahan Mesat seni, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Ketika dibincangi Jumat (19/1), Thomas dengan wajah bahagia didampingi sang istri, mengatakan momen bahagianya hari ini akan dihadiri tamu-tamu istimewa.

“Insya Allah kami mengundang Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Eddy Saputra, Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, Bupati Muratara H Syarif Hidayat, Sekda Muratara H Abdullah Makcik, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau H Rodi Wijaya, Asisten I Setda Lubuklinggau H Ibnu Amin, Sekda Lubuklinggau H Rahman Sani, Ust Haris Helmi dan masih banyak lagi. Kami berharap, bapak-ibu yang kami undang ini bisa hadir menyaksikan kebahagiaan keluarga kami,” tutur Thomas.

Pria yang dikenal dengan konsep ’Ngajar Pakai Sulap’ itu selama ini memang kerap menghabiskan waktu untuk tugas dan kariernya di Jakarta. Namun, alumni SMA Negeri 2 Lubuklinggau yang dikenal ramah juga multi talent ini tetap begitu mencintai Lubuklinggau, sehingga merayakan hari bahagianya pun bersama keluarga besar di Lubuklinggau dan dari Kecamatan Peninjauan, OKU.

Lebih menarik lagi, saat-saat berharga Thomas dan Merta hari ini, akan dihadiri sahabat kental, juga teman kerja, yakni Dik Doank.

“Dik Doank dulunya tersohor sebagai seorang entertain. Sekarang dia sudah hijrah, dan banyak mendedikasikan diri untuk dekat dengan Allah SWT. Oleh karena itu, beliau saya undang ke acara resepsi kami untuk menyampaikan nasihat pernikahan untuk kami berdua. Jadi insya Allah beliaulah yang akan menyampaikan ceramah nanti,” terang Thomas.

Mengenai hubungan persahabatannya dengan Dik Doank yang juga dikenal sebagai presenter bola ternama di Indonesia, Thomas menyebut saat ini ia dan Dik Doank kerap berkolaborasi dalam mengisi acara-acara.

“Beliau (Dik Doank) saat ini kerap memberi pencerahan ke sekolah maupun masyarakat soal Islam. Sementara saya biasanya berbagi ilmu tentang bagaimana mengedukasi anak dengan media sulap. Kolaborasi kami yang tidak hanya sekali inilah yang menjadi penumbuh keakraban. Alhamdulillah, kini jadi sahabat. Dan beliau sudah datang sejak Sabtu (20/1) dan diajak pak Wali keliling objek wisata di Lubuklinggau. Semoga kedatangan sahabat saya ini, juga bisa jadi pencerah dan memberi sumbangsi ide pada Pemkot Lubuklinggau, untuk lebih dan lebih lagi dalam memajukan kota ini,” jelasnya.

Di akhir perbincangan, Thomas mengaku amat bersyukur. Karena ia telah mendapat Ridho dari Allah SWT untuk menggenapkan agamanya. Dengan mempersunting Merta Verani, M.Pd ia berdoa bisa mendapatkan barokah yang berlimpah dari Allah SWT. Ia juga berharap, bisa memberikan manfaat yang lebih besar lagi nantinya. Bukan hanya untuk orang tuanya, yakni Bpk. A Salim, A.MA dan Ibu Zaleha namun juga untuk mertua, yakni Bpk. Hamdan dan Ibu Nuryanah.

“Dengan menggenapkan dien ini, otomatis kami akan terus belajar menjadi anak-anak yang baik di mata kedua orang tua kami ini. Oleh karena itu, kami mohon terus bimbing kami untuk membina rumah tangga ini, agar sakinah mawaddah warahmah. Tak hanya bahagia di dunia, namun kelak dipertemukan dalam kondisi yang lebih baik di akhirat,” harapnya.(05)

Komentar

Rekomendasi Berita