oleh

Selama Operasi Patuh 1.246 Pengendara di Lubuklinggau Ditilang

LINGGAU POS ONLINE – Operasi Patuh yang dilaksanakan 14 hari telah berakhir Rabu (11/9/2019). Di Lubuklinggau tercatat 1.246 kendaraan atau pengendara ditilang karena melakukan pelanggan.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kasat Lantas AKP Imanuhadi didampingi Kanit Laka Ipda Jemmy A Gumayel menjelaskan jumlah penindakan yang dilakukan anggota meningkat dibandingkan 2018. Pada tahun itu, yang ditilang 877 pengendara atau naik 42,1 persen.

Kemudian disampaikan juga selama Operasi Patuh diberikan teguran kepada pengendara yang kesalahan bisa ditoleransi, yakni 30 pengendara. “Sementara kejadian menonjol nihil, dan korban kecelakaan satu orang,” ia menambahkan.

Kasat Lantas mengatakan, “Inilah faktanya bahwa di wilayah kita, pelanggaran lalu lintas masih tinggi, bila dibandingkan operasi patuh tahun lalu, peningkatan 42,1 persen, hal bisa disebabkan oleh meningkatnya volume kendaraan bermotor dan juga kurangnya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Kalo edukasi pendidikan berlalu lintas, Kami tidak henti-hentinya selalu menyampaikan dan mengingatkan pengguna jalan untuk tertib dalam berlalu lintas. Baik itu secara verbal point to point di lapangan ataupun melalui berbagai media, baik spanduk, banner maupun media sosial” ujar Kasat menjelaskan.(*)
Laporan Endang Kusmadi

Rekomendasi Berita