oleh

Selama Libur Lebaran Tetap Berikan Pelayanan

LINGGAU POS ONLINE, JAWA KANAN – Selama libur hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Lubuklinggau tetap berikan pelayanan kepada nasabah khususnya tarik dan setor tunai.

“Selama libur lebaran tidak ada perubahan sama seperti biasa, BRI sudah antisipasi untuk tarik tunai dengan transaksi di ATM (Automated Teller Machine),” kata H Alimin, Pemimpin cabang BRI cabang Lubuklinggau kepada Linggau Pos di kantornya Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Jawa Kanan, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Senin (21/5).

Menurutnya, ada 46 mesin ATM BRI tersebar di wilayah kerja BRI cabang Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Sedangkan untuk setor tunai bisa melalui Cash Recyle Machine (CRM). Mesin CRM ada 7 tersebar di BRI unit kantor cabang, unit Jalan Garuda, unit Muara Rupit, unit Megang Sakti, unit Simpang Periuk, unit Bingin Teluk dan unit Wijaya.

Alimin menjelaskan jenis-jenis pelayanan BRI yakni berikan pinjaman dana, menabung, tukar uang, transaksi valas 27 negara, ekspor-impor. Program tabungan terdiri dari tabungan Britama dikelola kantor pusat. Sedangkan Simpedes pengelolaannya kantor cabang BRI Lubuklinggau.

Banyak kentungan nasabah menabung Simpedes diantaranya ada undian hadiah diantaranya satu unit rumah idaman dan satu unit mobil Honda Mobilio. Tabungan Rp 100 ribu akan mendapatkan satu kupon undian (berlaku kelipatan).

“Pengundian akan dilakukan Oktober 2018,” jelasnya.

Alimin menambahkan perkembangan agen BRIlink sangat pesat, sekarang sudah 467 unit tersebar di Kota Lubuklinggau, Muratara, dan Kabupaten Mura. Selain BRIling juga ada layanan transaksi non tunai lainnya dengan sistem mobile banking untuk transfer uang belanja dan transaksi mesin Electronik Data Capture (EDC). EDC BRI memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi tarik tunai di minimarket.

“Hanya dengan berbelanja senilai Rp 20 ribu dan melakukan pembayaran menggunakan kartu debit, anda sudah dapat melakukan gesek tunai pada gerai minimarket terdekat,” tambahnya.

Mesin EDC tidak hanya berfungsi sebagai alat gesek tunai, tapi juga untuk transaksi pembayaran belanja, pembayaran biaya jalan tol, pembayaran biaya tiket pesawat dan listrik.(AE03)

Rekomendasi Berita