oleh

Selama 2019, Populasi Manusia Meningkat 83 Juta Orang

LINGGAU POS ONLINE – Yayasan untuk Populasi Dunia Jerman (DSW) memperkirakan, bahwa pada penghujung tahun 2019 ini akan ada sekitar 7,75 miliar orang yang hidup di Bumi.

Perkiraan tersebut mengukur bahwa populasi dunia telah meningkat sebesar 83 juta sejak 1 Januari 2019, setara dengan jumlah penduduk Jerman.

“Populasi dunia meningkat sebanyak 156 setiap menit. Diperkirakan, populasi dunia akan melampaui angka 8 miliar dalam waktu 4 tahun,” Menurut DSW dalam lapaorannya, Senin (23/12/2019)

DSW juga memperkirakan, bahwa populasi Afrika akan berlipat ganda selama 20 tahun ke depan. Seorang ibu di Afrika rata-rata melahirkan 4,4 anak dibandingkan rata-rata global yaitu 2,4 anak.

Laporan Prospek Populasi Dunia PBB yang dirilis pada Juni tahun ini memprediksi, bahwa populasi dunia akan tumbuh menjadi 9,7 miliar pada tahun 2050.

Laporan yang sama juga memprediksi, bahwa 30 tahun mendatang, lebih dari setengah populasi dunia akan terkonsentrasi di India, Nigeria, Pakistan, Republik Demokratik Kongo, Ethiopia, Tanzania, Indonesia, Mesir dan Amerika Serikat.

Selain itu, India diperkirakan akan menyusul Cina sebagai negara terpadat di dunia pada tahun 2027. (*)
Sumber: Fajar Indonesia Network (FIN)

Rekomendasi Berita