oleh

Sektor Pertanian Jadi Perhatian Pemerintah Pusat

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Sektor pertanian di Kabupaten Musi Rawas mendapat perhatian penting pemerintah pusat, pasalnya sebagai daerah yang memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) melimpah. Hal ini menjadikan Musi Rawas sebagai penyumbang ekspor beras ke berbagai daerah.

Diakui Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, Ir Pending Desi Pramana saat melakukan pertemuan dengan Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan, Jumat (10/11) di ruang kerja Bupati.

Menurut Pending, pihaknya tidak akan segan-segan memberikan bantuan kepada masyarakat Musi Rawas, hal ini dikarenakan potensi Kabupaten Musi Rawas sangat melimpah.

“Hari ini (Kemarin,red) saya akan turun langsung kelapangan, guna melihat kendala-kendala yang dialami oleh petani, seperti jaringan irigasi. Saya akan memberikan bantuan untuk pembangunan jaringan irigasi, sehingga nanti tidak ada lagi kendala dalam hal mendapatkan air bagi petani,” kata Pending kepada Linggau Pos.

Karena, sebagai pemerintah yang bertanggung jawab terhadap upaya khusus jagung dan kedelai. Apalagi memang hasil alam Sumsel, saat ini sudah melampaui Sumatera Utara, sehingga secara faktual potensinya sangat diperhitungkan.

“Walaupun Sumsel ini secara karakteristik berbeda-beda, namun tetap saja potensi yang dimilikinya sangat banyak, dan Sumsel menjadi penyumbang terbesar untuk ekspor,” akunya.

Sementara itu, Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah membantu dalam membangun Musi Rawas.

“Iya tentunya kita senang sekali, adanya akses penerbangan ini, pemerintah pusat lebih banyak membantu dalam membina pembangunan di daerah, apalagi ini kedatangan beliau ini mau membangun jaringan irigasi. Tentu saja kita senang, karena dana kita terbatas, kalau dibantu seperti ini maka dapat terbantu,” tutupnya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita