oleh

Sekretariat KPU Gelar Pisah Sambut Komisioner

LUBUKLINGGAU – Hari ini (9/1) Sekretariat KPU Kota Lubuklinggau akan menggelar pisah sambut Komisioner KPU Kota Lubuklinggau. Pisah sambut dilakukan karena masa-masa kepemimpinan Komisioner KPU Kota Lubuklinggau periode 2014-2019 telah berakhir pada 7 Januari 2019, mereka akan digantikan Komisioner KPU Kota Lubuklinggau periode 2019-2024.

Sekretaris KPU Kota Lubuklinggau, H Trisko Depriansah didampingi Kasubag Umum dan Logistik, Rudi Wijaya mengatakan acara dijadwalkan pukul 09.00 WIB, dengan tamu undangan seluruh Komisioner KPU Kota Lubuklinggau. Kemudian, Sekretaris beserta Kasubag dan staf, honorer dan tenaga operator KPU Kota Lubuklinggau.

“Khusus, Sekretariat KPU Kota Lubuklinggau diwajibkan hadir, dalam acara pisah sambut yang akan dilakukan di ruang rapat kantor KPU Kota Lubuklinggau,” kata Rudi Wijaya.

Menurut Rudi, sapaan akrab dari Rudi Wijaya, Komisioner KPU Kota Lubuklinggau periode 2014-2019 telah menjalankan tugasnya dengan baik, dan itu dibuktikan dengan suksesnya semua tahapan Pemilu yang mereka lakukan. Mulai, dari Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014 lalu, hingga Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 2018, di mana Kota Lubuklinggau melaksanakan dua Pemilukada sekaligus, yakni Pemilihan Walikota dan Pemilihan Gubernur.

“Semua pelaksanaan Pemilu yang sudah dilakukan Komisioner KPU periode, cukup baik. Itu dibuktikan dengan tidak adanya gejolak usai dilakukannya pencoblosan suara di Pemilukada 2018, dan ini merupakan prestasi,” jelasnya.

Maka pihaknya berjanji akan membantu Komisioner KPU Kota Lubuklinggau periode 2019-2024, untuk menyukseskan setiap tahapan Pemilu, terutama Pemilu 2019 yang akan dilakukan pada 17 April 2019 ini.

“Kami sekretariat, akan membantu para komisioner untuk menyukseskan setiap Pemilu,” ujarnya.

Seperti diketahui, Komisioner KPU Kota Lubuklinggau periode 2014-2019, yakni Lukman Hakim sebagai ketua, Deby Arianto membidangi Divisi SDM dan Parmas, Efrizal membidangi Program dan Data, serta Gatot Widjianto sebagai Divisi Tehnis, sementara Efriadi Suhendri maju sebagai Caleg DPRD Kota Lubuklinggau.

Para komisioner tersebut digantikan, Topandri sebagai ketua dan Divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga. Bambang Irawan Divisi Teknis Penyelenggaraan, Andre Affandi.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Riko Saputra Divisi Hukum dan Pengawasan. Selanjutnya, Vera Yulita Divisi Perencanaan, Data dan Informasi. (aku)

Rekomendasi Berita