oleh

Sekolah UNBK Bertambah

CURUP – Jumlah sekolah setingkat SMP dalam penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (SMP) tahun 2019 ini bertambah. Informasi ini disampaikan Kabid Pembinaan SMP pada Dinas Pendidikan Rejang Lebong, Hanapi.

Dijelaskan Hanafi, dalam pelaksanaan UNBK tahun 2018 lalu, sedikitnya ada 6 SMP yang sudah menyelenggarakan UNBK. Dipaparkan Hanapi, dari 16 sekolah yang menyelenggarakan UNBK, enam sekolah sudah menyelenggarakan UN mandiri.

Enam sekolah yang melaksanakan UNBK mandiri diantaranya SMPN 1, 2, 5, 8, 13, dan SMPN 35 Rejang Lebong. Sementara itu, untuk sisanya masih menumpang ke sekolah lain.

Terkait penyelenggaraan UN tingkat SMP, kata Hanafi, rencana akan dilaksanakan pada 9 sampai 10 April 2019 mendatang dan dilanjutkan pada 13 sampai 14 April 2019. Untuk jumlah peserta yang terdaftar lebih dari 4.400 siswa.

Masih banyaknya sekolah setingkat SMP yang belum melakukan Ujian Nasional dengan UNBK, menurut Hanafi, salah satu faktornya disebabkan masih terbatasnya sarana komputer dan jaringan. Ditambahkan Hanafi, dalam pelaksanaan UNBK banyak sekali yang perlu disiapkan. Salah satunya adalah komputer.

“Untuk UNBK ini ada juga yang dari kawasan kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) antusias peserta banyak dan jaringan sudah mencukupi,” tambah Hanafi. (sam)

Rekomendasi Berita