oleh

Sekolah Islam Menjadi Daya Saing

WALIKOTA Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan visi kepemimpinannya. Yaitu mewujudkan Kota Lubuklinggau sebagai Kota Jasa, Industri, dan perdagangan yang unggul untuk menjadi masyarakat yang madani.

“Ya pesan saya, harapannya Plt Walikota ini tetap menindaklanjuti, menjaga serta meningkatkan apa yang ada saat ini. Dan untuk pembangunan saya harapkan bisa dilakukan percepatan dalam melakukan peningkatan. Pencapaian yang kami lakukan saat ini baru 80 %. Tinggal 20 % lagi,” ungkap Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe

H SN Prana Putra Sohe juga mengatakan, yang dikejar saat ini adalah program yang belum selesai, khususnya infrastruktur jalan dan drainase.

Nanan memastikan sudah cukup banyak pencapaian yang diraihnya selama menjabat sebagai kepala daerah.

“Saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan visi mewujudkan Kota Lubuklinggau sebagai kota jasa, industri dan perdagangan yang unggul untuk menjadi role model masyarakat madani,” ungkap H SN Prana Putra Sohe.

Perwujudan visi Kota Lubuklinggau tersebut telah berhasil apabila dilihat dari capaian indikator makro ekonomi Kota Lubuklinggau seperti indeks pembangunan masyarakat hingga tahun 2016 mencapai 73,57 %.

Kemudian pertumbuhan ekonomi meningkat hingga tahun 2016 mencapai 6,33 %. Bahkan pendapatan per kapita hingga tahun 2016 sebesar Rp 16.356.000.

Begitu juga dengan prestasi, lanjut pria yang akrab disapa Nanan ini, mulai dari penghargaan WTP selama lima kali berturut-turut, hingga Leadership Award kepemimpinan kepala daerah terbaik se-Indonesia dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI pada tahun 2017 sudah diraih di masa kepemimpinannya.

“Dan baru-baru ini, kita sudah meresmikan sekolah Islam, serta memberikan yang terbaik untuk Kota Lubuklinggau. Kehadiran sekolah ini, merupakan daya saing untuk Kota Lubuklinggau. Pemerintah juga terus berupaya membangun yang terbaik untuk masyarakat,” ungkapnya.(20)

Komentar

Rekomendasi Berita