oleh

Sekolah Alam Insan Mulia Gelar English Supercamp

LINGGAU POS ONLINE, BELALAU I – Sekolah Alam Lubuklinggau Islamic Life School Insan Mulia, yang berada di Jalan Jambi KM II RT.02 Kelurahan Belalau I, Kecamatan Lubuklinggau Utara I sukses menggelar kegiatan English Supercamp. Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 35 peserta didik jenjang SD hingga jenjang SMP, pada 16-17 Desember 2017.

Kepada Linggau Pos, Pimpinan Sekolah Alam Insan Mulia Lubuklinggau, H Warman mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para pelajar, khususnya di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya untuk dapat menjadikan Bahasa Inggris semudah bahasa ibu dengan konsep belajar bersama alam.

“Iya, kita berharap anak-anak yang ikut Supercamp ini dapat menjadikan bahasa inggris semudah bahasa ibu. Dan setelah kegiatan ini diharapkan akan terbentuk komunitas seperti layaknya kampung inggris sebagai pilot project-nya sekolah alam,” jelasnya.

Pada kegiatan English Supercamp ini diikuti 35 peserta yang terdiri dari 25 anak-anak jenjang SMP dan 10 anak jenjang SD kelas V (lima) dan VI (enam).

Dalam supercamp ini, anak-anak melakukan rutinitas selama camp dengan diwajibkan menggunakan bahasa inggris sesama teman maupun guru. Agar penggunaan bahasa inggris peserta lebih terbiasa dan lebih meningkat.

Adapaun rutinitas peserta English Supercamp pada 16-17 Desember 2017. Meliputi, berlatih pidato, kegiatan camp api unggun, salat berjamaah, Qiyamul lail, Muroja’ah Juz 30, kuliah subuh, jogging, Salat Dhuha, outing dan fun games, my trcking my adventure yakni berpertualang ke alam sekitar lingkungan sekolah alam, mendapatkan tausyiah, dan masih banyak lagi.

Di akhir kegiatan, anak-anak juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan testimoni selama mengikuti English Supercamp. Diantaranya dari Mahesa Putra Pradana kelas satu Sekolah Alam yang mengatakan dalam bahasa Inggris, “In this activity called English Supercamp,I’m very happy because I can get more friends and also get a new experience and also I can Improve my skill in speaking english”.

Yang artinya “Saya sangat senang dengan kegiatan supercamp Bahasa Inggris ini, saya bisa mendapatkan lebih banyak teman dan pengalaman baru, serta saya juga bisa meningkatkan kemampuan saya dalam berbicara Bahasa Inggris,”ungkapnya.

Selain itu, ada juga Sajidah Layali siswa SMPIT Annida Lubuklinggau yang mengungkapkan testimoni dalam bahasa Inggirs dan Indonesia, “I think in this English Supercamp is so fantastic and so memorable, I hope next year ada acara seperti ini juga, cuma temanya beda seperti arabic supercam. And I hope the ambition for make the kampung Inggris dapat tercapai oleh sekolah alam, and I hope jangan kampung inggris aja yang ada, mungkin bisa di buat kampung Arab juga,” harapnya.

Dari testimoni-testimoni anak-anak tersebut, dapat disimpulkan setelah mengikuti Supercamp ini anak-anak semakin percaya diri dalam menggunakan Bahasa Inggris mereka dan bahasa Inggris mereka pun semakin meningkat. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita