oleh

Sekitar Gereja Dicek dengan Metal Detektor

Personel TNI dan Polri Siaga

Menjaga kenyamanan jemaat Kristiani dalam merayakan Natal 2018, petugas Polres Lubuklinggau dan Kodim 04/06 Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara (MLM) siaga di sejumlah gereja.

Laporan Andi Wiji, Lubuklinggau

SALAH satunya Gereja Methodits di Jalan Wirakarya, Kelurahan Jawa Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Timur II. Terlihat delapan anggota Polres Lubuklinggau dan empat anggota TNI.

Salah satu personel tersebut adalah Bripka Sarto, yang merupakan Anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lubuklinggau. Sejak pukul 08.00 WIB ia sudah siaga untuk melakukan pengamanan di Gereja Methodist Lubuklinggau.

Saat bertugas ia mengenakan seragam lengkap Polisi Satlantas dengan ikat pinggang warna putih yang menjadi ciri khas satuan tersebut.

Sarto mengatakan, sebelum jamaat masuk ke gereja, terlebih dahulu mereka melakukan sterilisasi area dengan menggunakan alat metal detector, dengan dibantu petugas lain.

“Ini sudah menjadi kewajiban Polri,” kata Sarto.

Sementara itu, Pengurus Gereja Methodist Lubuklinggau Fiktor Sulaiman mengatakan, bahwa jamaat yang beribadah di Gereja Methodist mencapai 200 orang, dan semuanya warga Lubuklinggau. Namun ada beberapa para orang tua yang ikut merayakan Natal di Kota Lubuklinggau.

“Hari ini, (kemarin, red) bentuk perayaannya ibadah dan dilanjutkan dengan pergi ke rumah-rumah, istilah orang sini mengatakan dengan sebutan sanjo,” kata Fiktor Sulaiman.

Menurut dia, tema Natal tahun ini, ‘Mempersembahkan yang Terbaik Bagi Tuhan’. Wujud nyatanya kemarin, para jemaat memberikan sembako ke para penyapu jalan dan aksi donor darah.

Ia mengharapkan dengan momen Natal 2018 ini, jamaat semakin tumbuh dan mengamalkan nilai – nilai kasih untuk memberikan yang terbaik untuk Tuhan.(*)

Rekomendasi Berita