oleh

Sekda Pastikan Tes CPNSD Setelah Pemilukada

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Kabar gembira bagi Pencari Kerja (Pencaker) di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya. Sebab setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Juni 2018 akan dilakukan tes seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD).

Formasi yang akan dibuka diantaranya guru, dokter spesialis, dan tenaga teknis. Kuota untuk masing-masing formasi hingga saat ini belum diketahui, namun jadwal sudah dipastikan Juli 2018.

Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani mengatakan kepada wartawan, Rabu (16/5) pengajuan kuota dari Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau banyak. Diantaranya, 500 untuk tenaga guru, 50 dokter spesialis, dan 200 tenaga teknis.

Menurut H Rahman Sani, sebelumnya Badan Kepegawaian dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Lubuklinggau sudah menawarkan opsi lain mekanisme penerimaan CPNSD tahun 2018. Yaitu, sebelum Pemilukada dimulai proses pendaftaran, sedangkan Computer Assisted Test (CAT) diadakan setelah Pemilikada atau Juli.

“Tapi pihak Kemenpan RB ingin semua proses penerimaan CPNSD di Kota Lubuklinggau dilakukan setelah Pemilukada, akhir Juni atau awal Juli 2018,” ungkap mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Lubuklinggau.

Pemkot Lubuklinggau sudah mempersiapkan anggaran penerimaan CPNSD Tahun 2018, dan lokasi CAT dengan memanfaatkan laboratorium SMA/SMK se-Kota Lubuklinggau. Untuk syarat, Pemkot Lubuklinggau masih menunggu arahan dari Kemenpan-RB. Apakah akan sama dengan tahun 2015 lalu, dengan mewajibkan pelamar cantumkan KTP Lubuklinggau atau tidak.

“Belum tahu, masih menunggu instruksi dan arahan dari Kemenpan-RB,” tegas Rahman Sani.(07)

Rekomendasi Berita