oleh

Sekda Lubuklinggau Minta GANN Selesaikan Masalah Internal

LINGGAU POS ONLINE – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Fakhrudin Sanghaji Bima, Selasa (10/12/2019) melakukan audensi dengan Sekda Lubuklinggau HA Rahman Sani. Dalam pertemuan itu Sekda menanyakan masalah informasi dualisme kepengurusan GANN Lubuklinggau.

Awalnya Fakhrudin Sanghaji Bima yang didampingi Ketua GANN Lubuklinggau Roy Martin beserta anggotanya menjelaskan terkait legalitas Surat Keputusan (SK) GANN di Kota Lubuklinggau. “Kedatangan saya kesini bahwa  selain dari  silaturahmi dengan Sekda, juga audiensi terkait bahwa SK DPC GANN Lubuklinggau yang resmi, saya yang mengeluarkan,” katanya.

Karena itu, ia menekankan bahwa DPC GANN yang ada Kota Lubuklinggau tidak ada dua versi, yang ada hanya DPC GANN Kota Lubuklinggau yang dibawah kepemimpinan Roy Martin. “Sedangkan  DPC GANN Lubuklinggau yang di pimpin  Herry Triwahyudi, menurutnya tidak pernah mengajukan berkas legalitasannya.

“Yang mengajukan berkas ke DPP GANN pusat hanya kepemimpinan Roy Martin. Sehingga yang sah memiliki legalitas dari DPP GANN pusat yakni  yang di bawah kepemimpinan Roy Martin. Sehingga saya hanya bisa melantik kepengurusan yang dipimpin Roy Martin,” ucapnya.

Sementara itu Sekda Lubuklinggau H Rahman Sani menjelaskan memang ada dua orang yang mengantarkan undangan ke rumah untuk pelantikan GANN di Kota Lubuklinggau. Menyikapi masalah ini, ia meminta GANN menyelesaikan persoalan mereka secara internal.

“Sehingga untuk menyikapi, karena  ini adalah masalah yang harus diselesaikan. Sementara saya minta selesaikan dahulu, sesuai dengan AD/ART GANN,” jelas Sekda.

Selain itu, ia juga berterimakasih kepada semua pihak, yang sangat antusias untuk membantu masyarakat dalam penanganan narkoba.

Sementara itu, Roy Martin menambahkan kepengurusannya yang memiliki SK yang murni atau legal, akan dilantik pada 2020.(*)

Rekomendasi Berita