oleh

Sekda Ajak Pegawai Meriahkan Hari Korpri-HKN

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani mengajak masyarakat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mengikuti senam bersama peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-46 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun. di lapangan eks Makompi Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Jumat (24/11).

“Semua PNS yang bertugas di instansi vertikal kita undang untuk memeriahkan peringatan hari Korpri dan HKN. Pegawai di Kementerian Agama (Kemenag), Pengadilan Agama (PA), Pengadilan Negeri (PN), Kejaksaan Negeri (Kejari), termasuk Polres karena di Polres juga ada Korpri,” katanya didampingi Asisten III Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar saat memimpin rapat pemantapan peringatan Hari Korpri dan HKN tingkat Kota Lubuklinggau di ruang kerjanya di Kantor Walikota Jalan Garuda, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Selasa (21/11).

Dalam kegiatan senam bersama panitia penyelenggaraan telah menyediakan doorprize dari sponsor untuk peserta senam, diantaranya ada lemari es, dispenser, jam dinding dan lain-lain. Kupon doorprize ada di koran Harian Pagi Linggau Pos.

Selain senam bersama pada hari yang sama, ada lomba khusus untuk pegawai diantaranya lomba tarik tambang, lari karung dan bakiak dan ada kegiatan donor darah.

“Juga pameran kesehatan berlangsung selama tiga hari dari mulai Jumat-Minggu 24, 25 dan 26 November,” tambahnya.

Kemudian pada Sabtu (25/11) diadakan lomba Senam Cerdik. Pada Minggu (26/11), kegiatan Bakti Sosial (Baksos) deteksi dini dan pengobatan gratis oleh dokter umum dan spesialis, pemeriksaan dan pengobatan gigi gratis (BKGN) dan juga ada pelayanan KB gratis.

Tidak itu saja ada kegiatan anjangsana ke panti asuhan sekaligus memberikan bantuan.

“Pada Sabtu 25 November kita juga mengajak pegawai yang beragama Islam untuk Salat Subuh berjamaah di Masjid Agung As Salam,” ajaknya.

Untuk pelaksanaan upacara Hari Korpri dan HKN dilaksanakan pada Kamis (30/11) di Stadion Mini Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Ada acara penyematan Satya Lencana.

“Lalu dilanjutkan acara ramah-tamah dengan pegawai pensiun. Ada 106 pegawai pensiun tahun ini termasuk Pak Walikota (H SN Prana Putra Sohe) mengajukan pensiun dini. Untuk yang menerima Satya Lencana ada 12 orang,” tegasnya di hadapan peserta rapat diantaranya Sekretaris Bappeda Kota Lubuklinggau Firmansyah, Kabag Kesra Setda Kota Lubuklinggau, H Harnan Hasran, Jhon Herman mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Ely Rosida, Rimelda dari Dinas Kesehatan (Dinkes), Wagiran dari Protokol dan sebagainya. (08)

Komentar

Rekomendasi Berita