oleh

Sejuknya Air Terjun Satan di Muara Beliti Baru

LINGGAUPOS.CO.ID – Keberadaan air terjun Satan di Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Lokasi air terjun yang berada ditengah kota Kecamatan Muara Beliti tersebut setiap hari, khususnya hari Sabtu dan Minggu acapkali disambangi pengunjung.

Di samping itu adanya air terjun Satan di Desa tersebut juga mendatangkan berkah bagi sejumlah warga sekitar desa. Pasalnya sekitar lokasi, sejumlah warga membuka lapak dagangan makanan dan minuman bagi pengunjung yang datang. Tidak heran pula, lokasi perairan air terjun Satan oleh warga sekitar masih ada yang digunakan sejumlah warga untuk aktifitas mandi.

“Banyak yang datang dari jauh-jauh. Dari rantau bingin, muara kati, dari linggau ada juga,” kata Yati, pedagang sekaligus petugas parkir di lokasi air terjun Satan.

Menurutnya, pengunjung yang datang kelokasi tersebut hampir setiap hari selalu ada. Namun jika dihari biasa, pengunjung yang datang tidak seramai seperti hari Sabtu dan Minggu. Pasca dibuka sejak sebulan yang lalu, di lokasi air terjun Satan telah tersedia lokasi tempat parkir kendaraan roda dua.

“Kalau mobil tidak bisa masuk kedalam, parkirnya dipinggir jalan. Kalau motor bisa masuk kesini,” jelasnya.

Sementara itu salah seorang pengunjung, Saputra saat ditemui di lokasi air terjun Satan mengaku jika dirinya datang dari kota Lubuklinggau. Ia datang tidak sendirian, melainkan bersama dengan teman-temannya. “Ini yang kedua kalinya saya datang kesini. Susananya enak disini, tenang, sejuk dan jauh dari keramaian,” bebernya.

Ia menambahkan, keberadaan air terjun Satan baginya bisa membuat pikiran tenang. Apalagi suasana di sekeliling lokasi masih banyak pepohonan besar yang membuat suasananya tidak panas.

“Masih alami, masih banyak anak-anak disini yang bermain dengan melompat dari atas untuk mandi. Suasana seperti ini yang membuat otak fresh,” pungkasnya.(*)

Rekomendasi Berita