oleh

Segudang Penghargaan Ditorehkan

LINGGAU POS ONLINE – Segudang penghargaan ditoreh anak-anak SMAN 4 Kabupaten Rejang Lebong terletak di Desa Teladan, Kecamatan Curup tahun 2019. Mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional.

Kepala SMAN 4 Kabupaten Rejang Lebong, Arfison M.Pd menjelaskan, ada belasan prestasi sekolah yang diperoleh pada 2019. Diantaranya, juara 1 Vlog Youtube bidang rohis terbanyak nasional. Kemudian 5 besar Nasional Vlog Youtube bidang Rohis (Bangka Belitung).

Prestasi lainya, juara 1 lomba Nasyid se- Sumbangsel di IAIN Curup, juara dua lomba 4 pilar kebangsaan tingkat kabupaten dan juara 1 lomba debat politik kebangsaan di Universitas Bengkulu. Kemudian, juara I lomba Nasyid tingkat provinsi dan diberangkatkan ke Makasar pekan PAI. Juara I lomba karate putra O2SN tingkat Provinsi dan diberangkatkan ke Aceh.

Prestasi lainnya yakni juara 2 lomba Bulu tangkis putra O2SN tingkat Provinsi Bengkulu. Peserta kemah bakti generasi hijau tingkat nasional sebanyak 2 orang peserta. Menjadi peserta terbanyak sebagai petugas Paskibra HUT RI yakni 1 orang tingkat nasional, satu orang tingkat Provinsi dan 8 orang tingkat kabupaten.

“SMAN 4 Kabupaten Rejang Lebong juga berhasil mengantarkan alumni ke jenjang perguruan tinggi melalui 13 orang SNMPTM, 35 orang jalur SBMPTN, 32 orang jalur mandiri yang tersebar di UI, UGM, UNS, UNSRI, UNP, UNBA, UNIB dan lain-lain,”paparnya.

Selain itu, SMAN 4 Kabupaten Rejang Lebong juga berhasil mengantarkan alumni ke sekolah kedinasan seperti sekolah Bintara Polri, STIS, STAN dan lainya. Afrison mengungkapkan, prestasi yang banyak di raih SMAN 4 Kabupaten Rejang Lebong merupakan kebanggan tersendiri ditahun 2019.

“Untuk juara 1 lomba Nasyid tingkat Provinsi Bengkulu, anak-anak kita juga akan diberangkatkan ke Makasar Oktober 2019 mendatang, begitu juga untuk juara karate O2SN tingkat Provinsi SM sederajat juga akan diberangkatkan ke Aceh,”ungkap Afrison.

Prestasi yang banyak di raih SMAN 4 Kabupaten Rejang Lebong, banyak dibidang ekstrakurikuler meski banyak juga yang diperoleh dari bidang akademik dan mengangkat nama Bengkulu dan Rejang Lebong. Program ekstrakurikuler yang di galakan sekolah, katanya, dilakukan rutin setiap pulang sekolah dan berjalan efektif sesuai dengan bakat dan minat yang dimiliki pelajar masing-masing dengan harapan, pelajar tersebut nantinya dalam meneruskan jenjang pendidikannya bisa melalui jalur Bakat, Minat dan Prestasi yang diperolehnya.

“Dengan adanya ekstrakurikuler rutin dilaksanakan juga bisa mengantisipasi hal-hal negatif diluar jam sekolah, seperti kenakalan remaja dan lainnya. Karena mereka akan fokus dan banyak melakukan kegiatan positif,” imbuh Afrison. (sam)

Rekomendasi Berita