oleh

Segera Usulkan NIP CPNS

CURUP – 260 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Rejang Lebong yang lulus dalam seleksi penerimaan tahun 2018 lalu, segera diusulkan Nomor Induk Pegawai (NIP). Saat ini masih proses pemberkasan, tepatnya sejak 2-17 Januari 2019.

“Jika 17 Januari 2019 sudah belum lengkap baru diusulkan NIP ke Kemenpan RB,” ungkap Khirdes Lapindo, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, Khirces Lapendo di ruang kerjanya, Rabu (9/1).

Dijelaskan Khirdes, dalam pengusulan NIP nanti, pihaknya belum bisa memastikan kapan NIP tersebut turun dari BKN. Namun demikian, untuk gaji calon CPNS tersebut akan diberikan terhitung masa surat pernyataan melaksanakan tugas.

“Mudah-mudahan April sudah mulai bekerja, kalau gaji terhitung masa surat pernyataan melaksanakan tugasnya,” tambah Khirdes.

Hal senada disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, RA Deni. Dijelaskan Deni, jika dalam masa pemberkasan selesai dan diserahkan ke BKN jika SK-nya keluar dan diterima bisa langsung dipekerjakan.

“Ya secepatnya, sekarang masih pemberkasan,” kata Deni.

Ditambahkan Deni, untuk anggaran gaji CPNS baru ini, pihaknya sudah menyediakan tahun 2019 ini.

“Kalau masalah gaji mereka kita sudah siap, tentu Calon Pegawai (Capeg) dulu,” tambah Deni. (sam)

Rekomendasi Berita