oleh

Segera Rekrut Relawan TIK

“Dengan adanya relawan TIK, harapan kami informasi di media sosial terutama yang diposting para relawan TIK ini jadi cikal bakal Medsos yang berstatus positif dan edukatif …..” Kepala Diskominfo Lubuklinggau, Erwin Armeidi

LUBUKLINGGAU – Paling lambat pertengahan Tahun 2019, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Lubuklinggau akan merekrut Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Relawan TIK ini akan diambil dari perwakilan SMP, SMA, SMK dan kalangan kampus.

“Untuk kuantitasnya berapa, belum kami tentukan. Hanya saja, para siswa ini nantinya akan didampingi seorang guru untuk membimbing realisasi program kerjanya,” tutur Kepala Diskominfo Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi saat dibincangi Linggau Pos, Selasa (22/1).

Relawan TIK ini akan diedukasi sekaligus dirangkul oleh Diskominfo untuk mengajak kawan-kawannya menggunakan internet sehat dan aman.

“Jadi Relawan TIK ini mencegah masyarakat, khususnya pelajar menggunakan media sosial yang buruk. Dengan adanya relawan TIK, harapan kami informasi di media sosial terutama yang diposting para relawan TIK ini jadi cikal bakal Medsos yang berstatus positif dan edukatif,” imbuh Erwin.

Ia juga optimis, jika Relawan TIK gencar melakukan ini, bisa mewujudkan pelajar yang smartphone-nya berisi konten positif.

Bahkan, kata Erwin, Diskominfo siap memfasilitasi jika Relawan TIK akan menggelar acara di sekolah kaitannya untuk menyosialisasikan sehat dan cerdas dalam bermedia sosial.

Hal ini juga yang disampaikan Erwin Armeidi saat mengisi materi pada Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan Siswa Angkatan ke-16 Kota Lubuklinggau, di Bandiklat Kota Lubuklinggau, Selasa (22/1). (lik)

Rekomendasi Berita