oleh

Segera Laporkan ke Disnaker

SEMENTARA itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Lubuklinggau Purnomo, saat dikonfirmasi menjelaskan pihaknya belum mendapatkan laporan, mengenai keluhan tersebut.

“Kalau urusan maskapai penerbangan itu, masuk kategori perusahaan taraf Nasional. Mereka tidak memiliki kantor perwakilan di Lubuklinggau. Makanya kami (Disnaker,red) tidak bisa ikut andil terlalu jauh,” jelasnya, Sabtu (2/12).

Menurut Purnomo, kalaupun keluhan tersebut benar, pihak pekerja harus memastikan hal tersebut ke pihak maskapai. Agar pihak maskapai baik Batik maupun Wings Air, koordinasi dengan pihak PT MAS.

“Saya sarankan, pekerja sejak awal memastikan apa poin-poin kerja sama antara pihak maskapai dan pihak outsourcing. Ketika tidak sesuai, bisa laporkan ke pihak maskapai yang ada di pusat. Mereka harus paham, apa saja yang di-cover oleh pihak outsourcing dan apa saja yang di-cover oleh pihak maskapai,” jelasnya.

Kepada pihak maskapai, ia pun menyarankan untuk segera berkoordinasi dengan pihak outsourcing.

“Mereka juga bisa melaporkan hal ini ke kita (Disnaker, red). Nanti, laporan mereka akan kita pelajari,” tambahnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita