oleh

Segera Ambil Hadiahnya, Berikut Nama-nama Pemenang Lomba Video Sumpah Pemuda

LINGGAUPOS.CO.ID – Dewan juri lomba video mengucapkan teks Sumpah Pemuda yang dilaksanakan oleh Linggau Pos Online (linggaupos.co.id) sudah melakukan penilaian terhadap video peserta lomba. Juga sudah diserahkan ke panitia lomba untuk segera diumumkan.

Adapun dewan Juri terdiri dari Johan Wahyudin (Kasi Kurikulum dan Penilaian PAUD dan Pendidikan Non Formal Disdik Musi Rawas), Ipda Jemmy A Gumayel (Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Lubuklinggau), Endang Saputra selaku Ketua Panitia Pelaksana yang juga EO.

General Manager Linggau Pos Online, Endang Kusmadi mengucapkan terimakasih kepada dewan juri yang sudah memberikan penilaian. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada panitia, orang tua para peserta dan guru, karena sudah mensuskan kegiatan ini.

“Saya ucapkan terimakasih, karena tanpa dewan juri, panitia, orang tua siswa dan guru, tentunya kegiatan ini tidak bisa terlaksana. Juga kami ucapkan terimakasih kepada seluruh sponsor yang telah membantu,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Juri, Johan Wahyudin mengatakan, dalam sejarah kemerdekaan Indonesia, Sumpah Pemuda merupakan tonggak pertama. “Sebuah cita-cita bangsa yang ditegaskan melalui ikrar pembangkit semangat persatuan Generasi muda sekarang harus lebih peduli terhadap makna sumpah pemuda,” katanya.

Ia menambahkan, “lomba pengucapan Sumpah Pemuda yang diselenggarakan Linggau Pos Online  patut diapresiasi,  dengan peserta dari mulai jenjang PAUD dan SD, merupakan sebuah kepedulian terhadap pembentukan karakter generasi muda untuk memahami Sumpah Pemuda”.

Juga ditegaskan oleh Johan Wahyudin, dewan juri sudah melakukan penilaian secara independent, dengan kriteria penilaian yakni penghayatan/ekspresi, artikulasi/pelafalan dan kreativitas.

Terpisah, Sekretaris Panitia Lomba, Agung Perdana mengatakan untuk juara favorit ditetapkan berdasarkan jumlah viewer/penonton di Youtube Linggau Pos Online Channel. “Khusus juara favorit, kami umumkan sesuai dengan jumlah viewer,” jelas Agung Perdana.

Masing-masing pemenang ditambahkan Agung, akan menerima tropi, piagam dan uang pembinaan. Panitia lomba dikatakannya, juga memberikan piagam penghargaan kepada sekolah yang mengirimkan video perserta terbanyak.

Para pemenang ditambahkan Agung, diharapkan mengambil hadiah mulai Selasa (3/11/2020) pukul 10.00 sampai dengan 15.00 WIB di kantor Linggau Pos Online, Lantai Dasar Graha Pena Linggau, Jl Yos Sudarso Kelurahan Watervang, Lubuklinggau atau kontak person WA 0853 7719 9219. “Untuk orang tua atau guru yang mengambil hadiah, agar membawa fotocopy KTP,” kata Agung.

Adapun pemenang lomba video mengucapkan teks sumpah pemuda adalah sebagai berikut:

Tingkat SD

Juara 1: Clara Enggis Cayang dari SD Xaverius Tugumulyo

Juara 2: Annisa Fitri Nurrohmah dari SDN 55 Lubuklinggau

Juara 3: Byantara Luthfi Ardana dari SDN 11 Lubuklinggau

Juara Favorit: Aura Nur Hafiza dari MIN 1 Musi Rawas

Tingkat PAUD/TK

Juara 1: Ghalib Muhammad Ilmi dari TK An-nida Lubuklinggau

Juara 2: Yosefa Fransisca Turnip dari TK Xaverius Tugumulyo

Juara 3: Raihan Firdaus dari PAUD Delima Jayaloka

Juara Favorit: Skolastika Flavia Daniarti dari TK Xaverius Lubuklinggau.

Sekolah Pengirim Video Terbanyak

Tingkat SD: SD Xaverius Tugumulyo

Tinkat PAUD/TK: PAUD Delima Jayaloka(*)

Rekomendasi Berita