oleh

Segarnya Santap Salad Buah Saat Cuaca Panas

Camilan Ngetrend di Empat Lawang

Salah satu kunci sukses menjaga kesehatan tubuh, adalah teratur dan berimbang dalam konsumsi buah dan sayur. Teknik konsumsi yang itu-itu saja, terkadang membuat kita bosan. Kini, ada inovasi baru yang dilakukan Adi, dengan membuat salad buah.

Laporan Kayan Manggala, Empat Lawang

SALAD buah merupakan inovasi yang unik dalam mengonsumsi buah segar. Perpaduannya dengan mayonais maupun keju. Biasanya tersaji dalam bentuk dingin. Makanan jenis ini pertama diperkenalkan masyarakat Amerika Serikat.

Awalnya, Adi tak begitu optimis dengan ide berjualan salad buah. Namun ternyata, banyak warga Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang yang menggandrungi salad buatannya.

“Sudah tiga tahunan saya jual salad buah ini. Memang kadang ada yang beli, tapi tak jarang bisa tidak laku sama sekali,” jelas Adi saat dibincangi Jumat (7/9).

Adi berkeliling jualan salad buah dengan menggunakan sepeda motor. Saat pagi ia mangkal di Perkantoran Pemkab Empat Lawang. Sementara siang, ia mulai menyambangi satu sekolah ke sekolah yang lain.

Adi mengakui, tak mudah menjual camilan yang terkadang kurang pas di lidah warga lokal. Sehingga penghasilannya Rp 200.000 tak menjamin kehidupannya. Sehingga sang istri pun membantu cari nafkah.

“Rp 200 ribu itu kalau sedang ramai pembeli. Tapi kalau lagi sepi bahkan modal tak kembali,” keluhnya. (*)

Rekomendasi Berita