oleh

Sedia Kaktus Lokal dan Impor

LUBUKLINGGAU – Setiap orang memiliki ketertarikan dan hobi masing-masing. Salah satunya yakni mengoleksi dan merawat beberapa tanaman seperti kaktus.

Kaktus (cactaceae) merupakan tumbuhan yang biasa tumbuh di tempat-tempat kering. Nah, jika anda ingin mengoleksi tumbuhan satu ini, Rumah Kaktus yang berada di Jalan Patimura RT 01 No.05, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Timur II bisa jadi destinasi.

Debbie, Owner Rumah Kaktus mengatakan ada banyak jenis kaktus yang ada di rumahnya dan dapat dibeli oleh pecinta kaktus.

“Ada 10 jenis kaktus, baik lokal maupun impor. Kalau impor itu yang warnanya pink, merah, dan kuning. Kalau yang lokal banyak bentuknya kayak Mickie Mouse, Putri Salju, Zebra, Centong,” jelas Debbie, Minggu (14/7).

Untuk harga mulai Rp30 ribu hingga ratusan ribu rupiah.

Menurut Debbie, kaktus sangat cocok untuk dirawat oleh orang yang memiliki kesibukan setiap harinya, karena perawatannya yang mudah.

“Jadi kaktus ini kan butuh matahari tapi nggak langsung nyorot hanya bias-bias sinarnya saja, soalnya malah cepat kering dan busuk kalau kena matahari langsung. Kenapa saya bilang cocok dirawat sama orang yang sibuk, karena penyiramannya hanya 1 minggu sekali, disemprot aja pakai spray, sekedar kena tanahnya,” jelas Debbie, kemarin.

Untuk medianya, kaktus menggunakan media sekam, dicampur pupuk dan pasir. Merawat kaktus termasuk gampang bagi mereka yang memiliki lahan terbatas, atau bagi anda yang ingin mempercantik ruangan dengan menggunakan pot terarium kaca yang dapat digantung menjadi hiasan atau di meja.(cw5)

 

Rekomendasi Berita