oleh

Secara Bertahap Musi Rawas Terus Berbenah

“…Peningkatannya sudah baik, bisa dilihat dari disiplin apel yang sudah tertib baris, biasanya kan ada yang santai. Bahkan, ada yang tidak berada di barisan…”

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan

LINGGAU POS.CO.ID- Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan mengatakan secara bertahap terus memperbaiki serta meningkatkan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura.

“Kita bersyukur dan saya banyak mengucapkan terima kasih, khususnya pada seluruh jajaran ASN, yang saya lihat terus mengalami peningkatan, artinya mengalami perbaikan,” kata Hendra Gunawan.

Menurutnya, hal itu sesuai dengan visi yang diusung Pemkab Mura yakni menuju Mura Sempurna. Maka, sudah suatu kewajaran bila ASN secara bertahap terus melakukan evaluasi mulai dari peningkatan disiplin kinerja.

“Tahapannya, peningkatannya sudah baik, bisa dilihat dari disiplin apel yang sudah tertib baris, biasanya kan ada yang santai. Bahkan, ada yang tidak berada di barisan,” ungkapnya.

Selain itu, dengan hampir 4 tahun memimpin Kabupaten Mura berkat amanah masyarakat, Hendra mengutarakan tentunya banyak sumbangsih yang sudah diberikan para ASN dibidang kerjanya masing-masing.

“Hasil kerja mereka telah banyak dinikmati masyarakat, dalam empat tahun ini. Itu semua merupakan hasil kerja keras mereka,” ungkapnya.

Hal ini bisa dilihat dari berbagai macam prestasi yang telah diperoleh Pemkab Mura, dalam beberapa tahun belakangan ini. Salah satu yang paling mencuat, keluarnya Kabupaten Mura dari status tertinggal.

“Prestasi merupakan pengakuan orang atas keberhasilan kita. Prestasi ini bukan diberikan secara dadakan, tapi melalui berbagai proses yang sudah ditetapkan. Sebab, pemberian prestasi ada indikatornya penilaiannya, dan tidak sembarang dilakukan, karena ada pertanggungjawaban atas pemberian prestasi itu,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Pemuda Mandala Trikora (PMT) Kabupaten Mura, Mirwan menjelaskan raihan prestasi yang sudah diperoleh Kabupaten Mura memang suatu kebanggaan baik bagi pemerintah maupun masyarakat. Sebab, nama Kabupaten Mura sudah membahana di persada nusantara.

“Tapi, kita jangan berhenti sampai di sini. Karena, bukan tidak mungkin ada program yang harus dilakukan evaluasi. Karena, tidak tepat guna dan sasaran,” jelasnya.

Maka, sebagai salah satu Organisasi Kepemudaan (OKP) yang aktif, pihaknya meminta kepada Pemkab Mura melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, untuk melakukan evaluasi setiap program kerja yang sudah dilakukan. Jangan sampai, ada program yang tidak tepat sasaran pada tahun sebelumnya di tahun 2020 kembali dianggarkan lagi.

“Kalau semua diserahkan ke Bupati seorang diri, jelas tidak ter-cover. Jadi, para SKPD harus melakukan evaluasi setiap program kerja mereka, sebelum dievaluasi oleh masyarakat. Kalau masyarakat yang evaluasi kerap dikatakan kritikan, padahal cuma masukan dan saran,” ungkapnya.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul “Secara Bertahap Mura Terus Berbenah”

Rekomendasi Berita