oleh

Sebelum Latihan Tes Kesehatan Terlebih Dulu

Tingkatkan Kemampuan Menembak Anggota Polri

Meningkatkan kemampuan menembak anggota Polres Musi Rawas (Mura) mengadakan latihan menembak. Lokasinya di Lapangan Tembak Perbakin Komplek Agropolitan Center Desa Muara Beliti, Kabupaten Mura. Bagaimana suasananya?

Laporan Daulat, Muara Beliti

Sebelum melaksanakan latihan menembak, personel Polres Mura terlebih dahulu dicek kesehatannya oleh Tim Dokkes Polres Mura. Anggota sangat antusias mengikuti latihan itu. Terlihat di wajahnya begitu sangat senang dan bersemangatnya anggota yang mengikuti latihan itu. Ada lebih kurang 20 orang personel yang mengikuti latihan menembak ini, baik dari Mapolres maupun dari Polsek di Mura.

Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kabag Sumda, Kompol Alpiansyah Putra menjelaskan, latihan tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan menembak Polri.

Alpiansyah Putra menyatakan latihan menembak memang sudah dijadwalkan setiap tahunnya.

“Kemampuan menembak sebenarnya sudah dimiliki oleh setiap anggota Polri dan diberikan dalam pendidikan Polri.  Tapi hal itu mesti sering diulang kembali, untuk lebih meningkatkan kemampuan individu setiap personel yang memegang senjata api,” kata Alpiansyah Putra, Jumat (24/8).

Ia menyebutkan pada latihan tersebut personel Polres Mura berlatih menembak dengan menggunakan senjata api laras pendek jenis Revolver. Dengan jarak lebih kurang 20 meter.

“Semoga dengan seringnya berlatih, secara mental personel akan lebih matang dalam mengambil keputusan di lapangan untuk menggunakan senjata api, dalam melumpuhkan pelaku kejahatan sesuai dengan Peraturan Kapolri Nomor 1 Tahun 2009,” imbuh Alpiansyah Putra.(*)

Rekomendasi Berita