oleh

SDT Uswatun Hasanah Unggulkan Program Tahfizd Quran

Juga Membuka Kelas Inklusif

LINGGAU POS ONLINE, SIDOREJO – Sekolah Dasar Terpadu (SDT) Uswatun Hasanah salah satu program pendidikan di bawah naungan Lembaga Pendidikan Uswatun Hasanah berdiri pada 2016.

Walaupun baru hampir dua tahun berdiri, SDT Uswatun Hasanah sudah cukup berkembang dan mulai dikenal masyarakat Kota Lubuklinggau. Ini terlihat dari meningkatnya minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut.

“Alhamdulillah, tahun pertama membuka program SD, kita sudah mendapatkan 17 peserta didik. Sedangkan tahun kedua meningkat menjadi 25 peserta didik. Dan semoga tahun ini pun jumlah siswa lebih meningkat lagi, sama seperti program Lembaga Pendidikan Uswatun Hasanah lainnya, baik TK maupun Diniyah yang terus mengalami peningkatan baik dari kuantitas maupun kualitasnya. Yang mana tahun ini saja jumlah seluruh peserta didik kita berjumlah 556 orang,” kata salah seorang pengelola Lembaga Pendidikan Uswatun Hasanah, Nelly Yusnaini saat dibincangi wartawati koran ini di ruang kantor, Kamis (11/1).

Ia juga menjelaskan, jika pihak lembaga yang dipimpin Ustad Ahmad Fikri ini terus melakukan perbaikan-perbaikan untuk SDT Uswatun Hasanah, yang mana saat ini SDT Uswatun Hasanah berencana akan membangun gedung baru dan baru saja usai membangun tiga toilet siswa atas bantuan Disdik Kota Lubuklinggau.

“Iya kita secara berangsur-angsur akan terus menambah fasilitas yang nyaman untuk peserta didik dalam menempuh pendidikan di sekolah ini. Apalagi SDT Uswatun Hasanah berada di lokasi yang nyaman, asri, penuh dengan pepohonan hijau, sehingga dijamin nyaman dan membuat betah anak-anak dalam menuntut ilmu,”ungkapnya.

Sementara itu, sekolah yang mengusung visi meletakkan Dasar Perkembangan Akhlak, Sikap Perilaku, Pengetahuan, Keterampilan dan Kreativitas Anak Agar Menjadi Muslim yang Menghayati dan Mengamalkan Ajaran Islam, ini juga memiliki program unggulkan. Pastinya sesuai dengan impian dan harapan para orang tua dalam menyekolahkan anak didiknya.

“SDT Uswatun Hasana adalah sekolah berdasarkan kurikulum nasional yang berlaku dan dipadu dengan pendekatan Islami melalui perpaduan pendidikan umum dan agama, serta pendidikan lingkungan. Pertama, kami memiliki program unggulan fast reading and writing atau mahir membaca dan menulis. Kedua, program Tahfidzul Quran, dengan target selama pembinaan anak didik mampu menghafal minimal 2 juz Alquran (Juz 29 dan 30),” jelas Kepala SDT Uswatun Hasanah, Sri Wahyuni.

Lanjutnya, keistimewaan SDT Uswatun Hasanah nantinya akan memiliki program MAS (Mondok Akhir Sekolah), di mana anak didik ketika kelas VI dididik untuk mandiri dan disiplin dengan cara mondok di sekolah layaknya pesantren. Dan melalui program mondok di sekolah, SDT Uswatun Hasanah akan mencetak anak didik yang terampil jadi muazin, imam salat dan penceramah.

“Serta SDT Uswatun Hasanah juga membuka kelas inklusif untuk anak-anak sesuai dengan Anak Kebutuhan Khususnya (ABK). Hanya saja kelas inklusif akan berbeda dengan kelas lainnya. Karena anak-anak inklusif akan dilayani secara optimal dengan melakukan berbagai penyesuaian, mulai dari sarana prasarana, guru serta sistem pembelajaran hingga sistem penilaiannya,” ungkapnya.

Sri menambahkan bahwa setiap semester anak-anak akan diberikan kegiatan refreshing dengan beberapa games edukasi, karya wisata maupun kegiatan kepramukaan dengan Persami dan Perkajum.

“Kegiatan seperti ini untuk me-refreshing anak-anak agar termotivasi lebih giat dalam belajar dan lebih percaya diri,” tutupnya.

Dan kabar gembira untuk para orang tua, bahwa mulai saat ini SDT Uswatun Hasanah sudah membuka pendaftaran penerimaan murid baru tahun ajaran 2018/2019.

Bagi para orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya, bisa langsung datang ke alamat kantor Lembaga Pendidikan Uswatun Hasanah di Jalan Mandala No.52, kelurahan Sidorejo Lubuklinggau. Atau bisa menghubungi Ustazah Sri Wahyuni (0821 7870 1967).

“Ayo buruan daftarkan segera, karena kuota penerimaan terbatas,”serunya. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita