oleh

SDT Uswatun Hasanah Miliki Program Literasi

LINGGAU POS ONLINE, SIDOREJO – Kemarin (11/1), Lembaga Pendidikan Uswatun Hasanah disambangi Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Lubuklinggau, untuk menyapa dan mengajak anak-anak TK maupun SDT Uswatun Hasanah membaca dan memanfaatkan buku-buku yang ada di mobil baca.

Kepala SDT Uswatun Hasanah, Sri Wahyuni didampingi Kepala TK, Nelly Yusnaini mengungkapkan bahwa kegiatan membaca dengan menghadirkan perpustakaan keliling merupakan program rutin Lembaga Pendidikan Uswatun Hasanah dalam hal pengembangan Literasi anak didik, khususnya untuk jenjang SDT Uswatun Hasanah.

“YA, kita mengajukan proposal kerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Lubuklinggau, agar rutin menyambangi Lembaga Pendidikan Uswatun Hasanah. Dengan tujuan untuk pengembangan budaya Literasi anak didik Uswatun Hasanah,” jelasnya.

Alhamdulillah, permohonan kerjasama diterima langsung oleh Perpustakaan dan Kearsipan Kota Lubuklinggau sehingga dijadwalkan kunjungan perpustakaan keliling ke Lembaga Uswatun Hasanah rutin setiap Kamis pada minggu pertama, pukul 08.30 hingga 10.30 WIB.

“Jadi, tidak hanya di tingkat SMP ataupun SMA saja yang mempunyai program literasi, kita lembaga pendidikan Uswatun Hasanah juga aktif dalam kegiatan literasi, agar anak-anak Uswatun Hasanah mulai terbiasa gemar membaca sejak usia dini. Walaupun beberapa anak PAUD-nya dalam literasinya hanya dengan melihat gambar-gambar di buku saja, tetapi ini adalah langkah yang sangat tepat agar anak gemar dalam membaca buku,” paparnya.

Sri juga mengatakan seluruh anak baik TK maupun SD diberikan kesempatan untuk memilih dan membaca beragam buku bacaan sesuai usianya. Dan sesuai dengan usia mereka, kebanyakan anak-anak terlihat menyukai dan lebih tertarik dengan buku yang dilengkapi berbagai gambar dan warna.

“Terima kasih kepada pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Lubuklinggau yang telah bersedia rutin menyambangi Uswatun Hasanah. Semoga dengan program ini anak-anak dapat menyukai dan akrab dengan budaya membaca serta dapat meningkatkan kegemaran dan minat anak dalam membaca,” harapnya.(AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita